Pemain dan Fans PSMS Diserbu, Satu Kritis

JAKARTA-Seorang pendukung setia PSMS, Usman atau biasa dipanggil Tukul, warga Medan yang tergabung dalam kelompok PSMS Medan Fans Club Jakarta, menjadi korban keberulatan fans Persitara dan lemahnya keamanan Stadion Tugu. Akibatnya, Usman menderita luka sabetan benda tajam di sekujur leher hingga pipinya. Usman langsung dilarikan ke Rumah Sakit PBC Tugu Semper  Jakarta Utara dengan keadaan kritis. Di rumah sakit tersebut, Usman menjalani 27 jahitan
Menurut keterangan dari beberapa rekan korban, sebelumnya Usman telah mendapat serangan yang di antaranya seorang oknum panpel.

“Kami sangat kenal dengan oknum panpel tersebut, dan kami akan mengadukan kepihak yang berwajib atas kejadian ini,” Ujar Toni Nainggolan, pentolan fans PSMS Medan Club Jakarta.

Awal kejadian ketika Vagner Luis memukul pemain depan Persitara Singgih Nurcahyo saat pertandingan berlangsung. Akibat prilaku yang sangat disesalkan oleh kubu PSMS itu, Vagner Luis mendapat kartu merah dan diusir wasit Isham asal Palembang.

“Saya mengaku salah dengan aksi saya. Itu spontan karena saya juga merasa ditipu dengan aksi pemain Persitara yang pura-pura jatuh kesakitan, padahal saya tidak melakukan apa-apa,” terang Vagner kepada Sumut Pos, usai laga.

Anehnya saat Vagner harus meninggalkan lapangan, tak satupun petugas keamanan yang mengawalnya ke ruang ganti. Di perjalanan menuju kamar ganti, dia diserang pendukung Persitara dan juga oknum panpel. Maka itu Vagner jadi bulan-bulanan massa, beruntung dia tak menderita luka.

Penonton lainnya dari arah selatan menyerbu masuk ke lapangan hingga membuat pemain-pemain PSMS berhamburan menyelamatkan diri.

Mereka juga menyerang fans PSMS di ruang VIP dengan melempari benda-benda keras seperti batu sebesar kepalan tangan orang dewasa, hingga membuat fans PSMS bersama penonton lainnya berhamburan.

Menurut keterangan dari kubu Persitara, penonton dari oknum panpel tersebut marah karena melihat prilaku Luis Vagner yang mengacungkan jari tengahnya ke penonton.

Namun sekali lagi disayangkan baik oleh ofisial PSMS maupun suporter PSMS tidak terlihat petugas keamanan untuk berupaya menyelamatkan pemain PSMS dari amukan pendukung Persitara.

Dengan berlindung dibalik dinding batu yang terdapat di VIP, para penonton mencoba menyelamatkan diri dari lemparan-lemparan benda-benda keras. Sementara Luis sendiri diamankan oleh panpel lainnya dengan dibantu beberapa petugas yang segaja disiapkan oleh tim tamu.

Manajer PSMS, Idris mengaku sangat kecewa dengan kinerja panpel. Pihak PSMS juga berencana mengadukan kericuhan dan pemukulan kepada polisi. “Kami sangat kecewa dan mengutuk keras kinerja panpel. Kami tak menyangka akan berakhir begini, kami sudah terima kalah, tapi kami juga dihajar begini,” kata Idris. “Kasus ini harus diusut tuntas, jangan sampai terulang lagi,” tukasnya. (ful)

Tagged:
  • http://medan tio

    kuarang ajar nj mania awas kau dtg kemedan jadi daging bpk kau, lihat aja klu persitara dtang ke medan jadi neraka bagi klen lihat aja NANTI, aku gk rela tim kesyangan ku di gtu kan dengan cra kekerasan, DI KANDANG MEDAN KLEN JADI SATE BABI AWASSSSSS……..

  • andik

    tulah karma akibat kerjain pemain persiraja tempo hari,, gmn rasanya?????klau digitukan????

  • joe aceh

    PERSIRAJA lolos ke 8 besar,walaupun dikerjai penonton di Medan ,ADA ,, pembalasan di Banda Aceh …..!!!!!

    • anton

      jgn banyak bacot lu , ………..pakma………..

    • anton

      jangan ikut2an lu joe pakma ……

  • http://dd denipro amanda

    nj ku tunggu kw deteladan kuhabisi pemain kw ya
    nj kontol lah

  • http://dd denipro amanda

    nj babi nj babi nj taik babi
    aq punya babi kecil kuberi nama nj dia senang barmain main samber mengocok ngocok nj babi nj babi nj taik babi nj babi nj babi nj tai babi
    by KAMPAK FC DAN PFC MEDAN SATU HATI
    ANTI SMeCK HOMOGAN

  • http://dd denipro amanda

    KAMPAK FC
    KAMPAK FC PFC MEDAN
    PFC MEDAN

    1 HATI
    ANTI SMeCK ARTINYA
    SPORTER MEDAN CUMA KAMPAK FANS CLUB

  • JOHAN

    datang ke MEDAN lah kelen NJ mania
    ga kami kasih pulang kelen
    ne jari tengah sama kelen (▸_◂)┌П┐

  • http://ga agay

    maaf ya medan kita kan saudaraa,,,,
    kita satu hati satu smpai mati,,,,,,

  • http://gagahsugiantoro@yahoo.co.id agay

    NJ,,,MEDAN KITA SOUDARAAA,,,,,
    NO ANARKIS

  • http://thekillerofthegiel rifa muhammad psms medan

    klen tngok jha lha kox klen main d’medan
    gk slmatklen smua prsitar,kmi ribak klen spaerti kmi mribak sperti kmi meribak sporter prsiraja,jngan maen2 am medan toooooool

    • http://thekillerofthegiel rifa muhammad psms medan

      ingat tue!!!!!
      lho sntai gua snang lho usil gua bntai
      nj babi
      3:)

  • http://thekillerofthegiel rifa muhammad psms medan

    KINANTAN,KINANTAN,KINANTAN
    PSMS AYAM KINANTAN,d’mna kmu ada d’stue kmi ada,krna kmi,FANS CLUB MANIA

  • anton

    sabar ya mas tukul , smg cpt sembuh…………
    kita tunggu mereka di medan

  • http://nurhadykrenz@ymail.com nurhadykrenz psms medan

    nj anjing.?awas kau y anak jakarta dtng k batam.?ku jd kn manusia penyet kau.?kau berani d kandang coba kau kluar berani gx..?dsr anak jakarta kontol.? hidup ayam kinantan dr fans PSMS MEDAN

  • http://bigmama81@ymail.com fikri smeck hooligan

    awas lo nj mania ke medan kami balas kejahatan mu
    psms jago psms jago persitara jancok(kontol)

  • http://medan itok

    utuk joe sama agay bacot loe pada gk saudara2,kn persiraja dluan lontong. klen permain kn psms di aceh macam gk tau aku… penipu
    kelakuan nya sama saja kayk bonek…. ama viking,,
    persitara anjink babi klu brani dtg ke medan jgn tau nya ngomonk doank. lihat aja klu persitara dtg ke medan gk akan di kasih pulang, yg klen buat sama psms,kami akn buat sperti itu cam kan tu…

  • http://medan itok

    utuk joe sama agay bacot loe pada gk ada saudara2,kn persiraja dluan lontong. klen permain kn psms di aceh macam gk tau aku… penipu
    kelakuan nya sama saja kayk bonek…. ama viking,,
    persitara anjink babi klu brani dtg ke medan jgn tau nya ngomonk doank. lihat aja klu persitara dtg ke medan gk akan di kasih pulang, yg klen buat sama psms,kami akn buat sperti itu cam kan tu…

  • http://masmursinaga@gmail.com masmur sinaga

    lihat kelian semua pemain2 persitara..
    klo maen nanti ke medan,kami balas lagi lebih kejam dari yang kelian lakukan terhadap kami…..anjeng!

  • bt

    hai laskar sipitung kalau berani kau datang ke medan

    kontol sama kau

    laskar sipitung kontol kau berani di kandang aja pepek sama kau

    ku kentot mama kalian semua nanti sampai pokeh mama kalian bolong…..? by bt medan

  • fans psms

    uang di bayar dngn uang,, nyawa di bayar nyawa
    sama dngn di nj,,
    datang ke medan,,,,
    tnggu z tgl main nya nj tol
    pemain lebek pstra, jdi pemain sinetron ” cinta fitri’ aja ko ,, diving ko ,, klah kls sm psms ,, pstra
    broovooo psms qqqqq

  • fans psms

    saaat nya psms q jadi tim elit nasional
    yang mengukir sejarah lolos ke 16 besar afc cup
    kebngggan tim indonesia,,
    psms semua rakyat sumut, khusus di medan akan berdoa untuk mu psms,,,
    cetak sejrah nanti masuk di ISL jadi jawara yg sebelum nya jdi runner up, dan masuk ke league champoins asia,,
    amienn,,

  • fadly fabian pradipta

    awas kw NJ

    berani dtg ke medan.. .
    tewas kw. . . .

    kn kasian si tukul. . . .

    anti nj mania

  • Fadly Fabian Pradipta

    Aq ga trima supporter q kw gtu kn. . . . .

    liat z kw dtg ke medan . . . . .

    mati kw kmi buat. . . ..

    Fadly PMFC

  • http://www.scmek.cok muslih lubis

    kontol nj kontol persiraja aceh babi nj ada balasan y di medan jagan senang dulu nj y mati kelen semua nj babi dan aceh dari kampak fc

  • http://NJsampaimati,. dedy

    jgn bnyk bcot u PSMS anjing bangsat tai anjing NJ yg pny jakarta,.,.,gx takut sm siapapun,.,.,BY:NJ tugu,.,.,
    NJ MANIA BIAR SEDIKIT BKIN PENYAKIT

  • http://iuxdw ubay

    mampus lo medan mati lo

  • http://iuxdw ubay

    anjing medan mampus ada yg mati

  • http://iuxdw ubay

    biar sedikit nj bikin penyakit nj soekapoera by ubay nak nj

  • http://iuxdw ubay

    anjink medan w naxs nj jd lo jgn mcm ma w

  • http://iuxdw ubay

    ayam kinantan anjing ayam vs pitung ayam digoreng ama pitung by angga

  • http://iuxdw ubay

    medan anjink
    bsk w bantai d tugu
    by adi

Berita terkait:

FEATURE