Bakti Sosial PI PLN Regional Sumut

Santuni 400 KK di Kampung Nelayan
MEDAN-Persatuan Ibu (PI) PT PLN (Persero) Regional Sumatera Utara (Sumut) melalui kegiatan bakti sosial, menyerahkan bantuan paket sembako kepada sekitar 400 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, Kamis (14/7). Kegiatan itu didukung oleh Program Partisipasi Pemberdayaan Lingkungan (P3L) PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumbagut.

Penyerahan paket sembako tersebut berlangsung di lapangan Kantor Kelurahan Kampung Nelayan dilakukan oleh Ketua PI PT PLN Nafsiah Dahlan Iskan, didampingi Kordinator Bakti Sosial PT PLN Regional Sumut Ny Ikuten Sinulingga, Ny Bintatar Hutabarat, Ny Krisna, dan sejumlah ibu-ibu PI yang tergabung dalam PI PLN Regional Sumut, serta unsur pemerintah setempat dan sejumlah tokoh masyarakat Kampung Nelayan.

Dalam sambutannya, Ny Nafsiah Dahlan Iskan mengatakan, bantuan sembako tersebut diharapkan benar-benar bermanfaat bagi warga masyarakat di kelurahan yang selama ini sering mengalami musibah banjir Pemberian bantuan itu juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dengan masyarakat yang tinggal di sekitar aset perusahaan.

“Nilai sumbangan ini tidak seberapa, namun kami berharap bantuan ini dapat  meringankan beban masyarakat Kampung Nelayan. Begitu juga bagi kami, mudah-mudahan bermanfaat guna meningkatkan keimanan dan rasa syukur. Kegiatan bakti sosial ini merupakan tahap pertama dan menjadi pelajaran untuk berbuat lebih baik di hari-hari mendatang,” katanya.

Bakti sosial Persatuan Ibu PT PLN, kata Nafsiah Dahlan Iskan, dilakukan di seluruh wilayah kerja PT PLN untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. “Sebelum di Kota Medan ini, bakti kegiatan yang sama juga sudah kita lakukan di Banjarmasin dan selanjutnya akan kita gelar di Bandung,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Koordinator Kegiatan Bakti Sosial PI PT PLN Regional Sumut Ny Ikuten Sinulingga melaporkan, kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas kerjasama PI PLN Regional Sumut dan merupakan salah satu program PI PT PLN dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama yang berada disekitar lokasi aset PT PLN.

“Bakti sosial kali ini memberikan bingkisan sumbangan kepada 400 kepala keluarga dari 8 lingkungan di Kelurahan Kampung Nelayan yang selama ini sering mengalami banjir air pasang,” kata Ny Ikuten Sinulingga.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, seperti Camat Medan Labuhan, Lurah Kampung Nelayan, tokoh masyarakat setempat, dan semua pihak yang terkait dalam kegiatan bakti sosial kepada masyarkat Kampung Nelayan.

Pada kesempatan itu Camat Medan Labuhan Zain Noval juga berharap agar bakti sosial PI PT PLN tersebut dapat dilaksanakan di kelurahan lain yang ada di Kecamatan Medan Lahuhan. “Di Kecamatan Medan Labuhan ini ada 6 kelurahan, kita berharap bakti sosial PI PT PLN di Kampung Nelayan saat ini dapat berlanjut di kelurahan lainnya,” kata Noval.

Usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada 12 KK masyarakat Kampung Nelayan, Nafsiah Dahlan Iskan besama rombongan PI juga meninjau  permukiman warga yang sering mengalami banjir air pasang dan melakukan dialog dengan sejumlah warga sekitar. (saz/ila)

Tagged:

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar