Kejurnas Drag Race Berlangsung di Sumut

MEDAN Sumatera Utara kembali mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah untuk melaksanakan salah satu seri gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race yang digelar oleh Crane Club Indonesia (CCI) dilokasi Apron Kelapa Sawit Lanud Polonia Medan pada 9 Oktober 2011 nanti.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara, Constantin Pasaribu didampingi Sekeratarisnya Hanindito, dan Scruitinering Willy Puaha pada wartawan Sumut Pos saat berada di Sekretariat IMI Sumut, Selasa (14/9) bahwa Event Kejurnas Drag Raca ini sudah tujuh tahun tidak digelar di daerah Sumut. Dimana, Kejurnas Drag Race terakhir kali digelar di Kawasan Industri Medan (KIM) Mabar pada tahun 2004 lalu.

“Kita merasa bangga sekali. Pasalnya Sumut mendapat kepercayaan sebagai penyelanggara seri pamungkas. Dimana, Kejurnas Drag Race kali ini hanya berlangsung lima seri saja,” bilang Tantin pria yang kerap disapa.

Lebih lanjut Tantin, Klub CCI sendiri, bertekad keras untuk menggelar Kejurnas Drag Race dengan semaksimal mungkin agar penyelangaraan dapat berlangsung sukses dan meriah serta berjalan lancar. “ Untuk itu kami (CCI-red) berterima kasih kepada Pengprov IMI Sumut yakni Drs Musa Rajeckshah M.Hum ‘Ijeck’ yang kembali memberi kepercayaan untuk menggelar Kejurnas Drag Race,”  Ungkap  Tantin.

Terkait nomor perlombaan yang akan di helat di Kejurnas Drag Race nanti, Tantin menjelaskan ada sepuluh nomor yang nantinya akan diperlombaakan dan dipimpin langsung oleh pimpinan lomba yakni Sigit W dan yang bertindak sebagai pengawas lomba Bambang Dira dari Jakarta. Dimana, dianataranya  empat kelas khusus yang diperlombakan adalah Kelas 2-1 (modified stock sedan 1 sampai dengan 1.700 cc), kelas 3-1 (Stock sedan 1  sampai dengan 1.700cc), kelas Bracket 8 detik dan kelas bracket 9 detik.

Disamping itu, Kejurnas Drag Race 2011 nanti akan dimeriahkan oleh perlomabaan drag bike.Dimana Drag bike sendiri hanya dimeriahkan lima kelas seperti bebek Std 125 cc dopen,Bebek tune Up 125 cc open, Matic Std 130 cc open, Sport TU 155cc open dan FFA ( Free For All). “ Nah, mulai 3 Oktober 2011. para peserta yang ingin mengikuti jenis perlombaan baru bisa mendaftar,” bilang Tantin. (omi)

Tagged:

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar