Tabrakan Beruntun di Jalinsum Tebing Tinggi-Seirampah

Enam Luka-luka, Jalan Macet Total
TEBING TINGGI- Tabrakan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera Tebing Tinggi-Seirampah, tepatnya di areal Perkebunan PTP Nusatara III Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai , Sabtu (7/1) sekira pukul 13.30 WIB.

Dalam tabrakan ini tiga kendaraan rusak parah dan mengakibatkan kemacetan total. Enam korban dalam tabrakan dilarikan ke Rumah Sakit Sri Pamela, Kota Tebing Tinggi.

Tiga kendaraan tabrakan itu, mobil mini bus Madan Raya Tour (MRT) BK 1038 FT nomor 408 dengan mobil truk colt diesel Mitsubishi BK 9062 SE dan satu kendaraan sepeda motor Suzuki Skinave BK5361 XY.

Sepeda motor saat itu dikendarai Jumat (43) dan istrinya Supriani (43) warga Dusun II, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdang Bedagai menghantam bagian belakang truk. Sepeda motor yang dikendarai mereka terpental ke aspal. Keduanya mengalami luka robek bagian kepala luka memar di tangan.

Korban luka-luka penumpang mobil mini bus MRT, Ponika Br Hutajulu (63), Refan Girsang (31), Herlina Br Sitorus (17), Rotua Berlian Br Regar (26) warga Kabupaten Tobasa langsung dirawat di RS Sri Pamela, Kota Tebing Tinggi. Sayangnya kedua supir kendaraan mini bus MRT dan truk colt diesel tidak diketahui keberadaan setelah terjadinya tabrakan beruntun tersebut.

Saksi mata di kejadian, Manan menyebutkan bahwa melihat mobil bus MRT datang dari Tebing Tinggi menuju Medan dengan kecepatan tinggi langsung memotong jalur sebelah kanan untuk mendahului sebuah truk.

Tak sanggup memotong, dari arah berlawanan datang mobil truk colt diesel dan langsung menghantam bagian depan mobil mini bus tersebut. “Brak, tabrakanpun terjadi, kemudian dari belakang truk colt diesel, melaju sepeda motor berboncengan dan menghantam bagian belakang truk tersebut hingga terjatuh,” bilang Manan yang biasa menjual lemang di pinggir jalinsum itu.

Kata Manan, usai kejadian tabrakan itu kemacetanpun terjadi, tak lama kemudian petugas Sat Lantas Polres Tebing Tinggi datang mengamankan jalur lalulintas dan mengevakuasi korban tabrakan untuk diselamatakan ke rumah sakit. “ Mobil MRT penyok di bagian depan, penumpangnya terjepit, sementara truk colt diesel hanya penyot sedikit bagian depan. Warga dan petugas mengevakuasi korban tabrakan untuk diselamatakan ke rumah sakit. Banyak penumpang MRT pergi melanjutkan perjalanan menggunakan bus lainnya yang tidak mengalami luka-luka,” jelas Manan. (mag-3)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar