Perguruan Tamsis Juara LPI

TEBING TINGGI- Perguruan Taman Siswa (Tamsis) Kota Tebing Tinggi tetap menunjukkan jati dirinya sebagai gudangnya olahraga sekolah.

Kali ini, SMK Teknologi tersebut menjadi juara 1 Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kota Tebing Tinggi tingkat SMA dengan menaklukkan SMA Negeri 2, dengan skor 2-0, Rabu (25/1) di Stadion Bola, Kampung Durian, Kota Tebing Tinggi.

Tim sepak bola SMK Taman Siswa  membuka skor babak I melalui tendangan Iqbal Trianda di menit ke lima. Skor awal itu  hanya bertahan lima menit, ketika Alfian Effendi berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit kesepuluh.

Posisi imbang mejadikan permainan meningkat lebih agresif. Dewi fortuna ternyata berada pada tim SMKT Taman Siswa, ketika tendangan Ridho berhasil menggetarkan gawang SMA Negeri 2 di menit keduapuluh.

Di babak kedua, tempo pemainan lebih dikuasai anak-anak SMA Negeri 2 asuhan Drs Sariono selaku kepala sekolah tersebut.

Namun, sepanjang pertandingan para penyerang SMA Negeri 2 tidak berhasil menambah gol. Demikian pula dengan anak-anak SMK Tamsis, meski punya peluang tapi tak bisa menyelesaikannya dengan baik.

Skor akhir bertahan 2-1 hingga akhir babak pertandingan, untuk keunggulan itu, SMK Tamsis berhak sebagai juara 1 di Liga Pelajar Indonesia Kota Tebing Tinggi .

Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Drs Pardamean Siregar dalam laporan penutupnya mengatakan LPI tingkat SMA diikuti oleh 16 tim sekolah yang ada di Kota tebing Tinggi.

“Direncanakan LPI ini akan menjadi turnamen rutin dalam rangka pembinaan mencari bibit sepak bola di Kota Tebing Tinggi,” katanya.

Sedangkan Plt Sekdako Hadi Winarno mengatakan bahwa kegiatan olah raga dalam ajang LPI ini sebagai salah satu ajang membangun karakter generasi muda melalui olah raga.

“Salah satu bentuk pembangunan karakter dalam olah raga adalah jiwa sportifitas, kejujuran dan bertanggung jawab,” katanya.

Sementara itu juara pertama mendapat tropi bergilir, tropi tetap dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, juara  dua mendapat tropi tetap dan uang pembinaan Rp7,5 juta dan juara ketiga mendapat tropi tetap dan uang pembinaan Rp5 juta, untuk tingkat SMP dan SMA. (mag-3)

Berita terkait:

FEATURE