’’Memasak Tak Sesulit yang Dibayangkan’’

Demo Masak Chef Ranu Visudha di Medan
MEDAN- Tidak seperti yang dibayangkan, ternyata memasak itu sangat mudah lho apalagi jika didukung dengan peralatan dapur yang saat ini serba canggih. Tidak mesti menggunakan bahan mahal, namun dengan bahan yang sangat sederhana, dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa dengan cita rasa yang tinggi.

“Kuncinya kita harus menguasai nama bahan dan nantinya tinggal mengolah dan mengkaloborasi bahan itu sendiri. Jadi memasak itu tidak sesulit yang kita bayangkan apalagi jika menggunakan bumbu ala Kobe yang lebih praktis dan simpel,” kata Selebriti Chef Ranu Visudha dalam kegiatan Fun Cooking and Edutaiment bersama Dapur Kobe di Supermarket Darusalam Jalan Darusalam, Minggu (19/2).

Pria yang khas dengan humor yang dibawakannya dalam setiap penampilan itu juga lebih menerapkan konsep Fun Cooking and Edutaiment yang menjadikan seseorang yang pada awalnya tidak tertarik untuk memasak lalu tertantang untuk mencoba dan memiliki keinginan dalam memasak. oleh ilmu dari klien lho,” ungkapnya lagi.

Dalam penampilannya, Chef Ranu Visudha juga mengajarkan para ibu-ibu untuk mengolah makanan yang tidak hanya murah tapi juga sehat. Kegiatan itu, diisi dengan lomba memasak, fun games serta door prize. Bahkan Chef Ranu Visudha tidak lupa berbagi tips-tips serta resep memasak yang menarik kepada pengunjung yang datang.

“Banyak yang tidak tahu bahwa dalam menggoreng ayam tidak perlu menggunakan telur sebagai perekatnya. Cukup dengan menggunakan tepung bumbu goreng Kobe Super Chripsy 1 sendok makan dan ditambah dengan 6 sendok makan air putih, lalu disatukan dengan ayam. Maka ayam goreng akan terasa lebih chrispy dan tidak melempem,” jelasnya lagi.

Pengunjung yang datang juga mendapat resep baru seperti membuat tempe isi rogut. “Membuatnya sangat mudah. Makanan yang sehat cocok buat dikonsumsi anak-anak.  Bahan-bahanya seperti tempe, daging ayam yang dicincang, wortel  dipotong dadu kecil, buncis, bawang bombay, bawang putih, susu cair dan tidak lupa tepung kobe putih,” terang chef yang sudah menelurkan 200 resep masakan ini.

Cara membuatnya, tepung kobe putih dilarutkan dengan air. Daging ayam cincang, bawang putih dan bawang bombay  ditumis. “Masukkan susu cair, gula, larutan tepung kobe dan dimasak hingga mengental serta didinginkan. A mbil 1 adonan ragout, letakkan diatas tempe dan ditutup kembali  dengan tempe. Celupkan dalam adonan basah tepung kobe.Terakhir digoreng hingga masak.   (mag-11)

Berita terkait: