Senam Body Language Juga Membantu Kesuburan Wanita

Bagi yang ingin memperindah bentuk tubuh maka senam body language merupakan jawabannya. Body  language merupakan gabungan dari beberapa jenis senam yang sudah ada, antara lain senam pembentukan, senam nifas, dasar jazz, dan ballet.

Body Language itu mengutamakan gerakan-gerakan untuk kelenturan dan pembentukan otot tubuh. Bila senam ini dilakukan dengan benar dan tepat, dapat menghasilkan bentuk tubuh yang indah dengan kelenturan yang baik, di samping untuk menjaga stamina.

Body Language mengajarkan juga cara pernapasan baik yaitu mengombinasikan gerakan-gerakan senam dengan cara pernapasan yang benar. Hasilnya, stamina dan kesehatan tubuh yang baik. Manfaat body language akan kelihatan sekali apabila dilakukan secara benar dan teratur. Berbeda dengan Aerobic dan Low Impact yang mengutamakan gerakan-gerakan untuk pembakaran kalori atau untuk menurunkan berat badan.

“Senam body language dilakukan untuk pembentukan tubuh yang ideal dengan rasa, gerak, posisi yang seirama tanpa hentakan dan lompatan. Daerah sekitar pinggul dan perut adalah bagian yang paling sering dikontraksikan,” kata Putri selaku instruktur senam Lucy Body Language Studio di Jalan Merak Jingga Medan, Jumat (9/3).

Menurut Putri, dengan melakukan kontraksi pada bagian-bagian pinggul dan perut, maka akan meningkatkan kekuatan otot perut, bokong hingga otot-otot dasar rongga panggul. Bahkan senam ini berguna untuk bagian sensitive kewanitaan serta rahim agar tetap berada dalam posisinya.

“Senam ini sangat bagus jika dilakukan dengan rutin. Boleh setiap hari atau tiga kali dalam seminggu dan biasanya dilakukan hanya 30 menit saja. Fungsinya juga untuk mengobah lemak menjadi otot, dengan begitu badan jadi lebih berbentuk,” jelas Putri.

Biasanya untuk memulai senam body language dapat terlebih dahulu dilakukan senam aerobik low imfact atau gerakan lamban untuk pemanasan. Senam body language juga dapat dibantu dengan alat seperti kayu, bola ataupun rotan.

“Nggak perlu lama-lama, yang penting untuk memulainya ada pergerakan dulu. Asalkan fokus dan rutin badan akan terlihat lebih bagus dan membantu kesuburan wanita juga. Bedanya senam body language dengan senam biasa, proses pembentukan tubuh lebih cepat, badan lebih berbentuk dan menghilangkan lemak dalam tubuh,” terangnya.

Namun tidak cukup hanya melakukan senam saja, jika pola makan tidak diatur. “Pastinya kita juga harus menjaga pola makan. Jangan memakan makanan yang mengandung banyak lemak. Konsumsi banyak sayuran dan minum air putih. Jadi semuanya harus teratur,” ucapnya.

Di Lucy Body Language Studio sendiri, juga banyak pilihan senam untuk para wanita seperti dancing class, aerobik, yoga, modern dancing dan personal trainer. Berbagai fasilitas lengkap juga tersedia seperti ruangan senam yang luas, peralatan senam yang lengkap, spa, steam, oukup, sauna dan fitnes.  (mag-11)

Tagged:

Berita terkait:

FEATURE