ASSBI Sumut Gelar Seleksi untuk Timnas

MEDAN-Untuk membentuk Tim Nasional (Timnas) U-14 yang akan mengikuti Kejuaraan di Kinabalu, Assosiasi Sekolah Sepakbola (ASSBI) Sumut menggelar seleksi pemain ditingkat Sumatera Utara yang nantinya akan mengikuti seleksi nasional 23 hingga 25 Maret mendatang di Lapangan Tri Sakti Ciangsea, Cibubur, Provinsi Banten.

Ketua Komda ASSBI Sumut H Sumantraji, SH didampingi Penanggungjawab seleksi Drs Azam Nasution, MAP kepada wartawan, Minggu (11/3) mengatakan, dengan adanya seleksi tingkat nasional tersebut, ASSBI akan menggelar seleksi pemain yang akan mengikuti seleksi tingkat nasional yang akan dilakasanakan, Jumat (16/3) di Stadion Teladan Medan.

Sumantraji menjelaskan, dengan dilaksanakan seleksi ini merupakan program dari ASSBI Pusat untuk menggelar seleksi.

Dalam seleksi ini kata Sumantraji, ASSBI akan mengundang seluruh Sekolah Sepakbola (SSB) yang telah menjadi anggota ASSBI. Di seleksi tersebut setiap SSB diwajibkan hanya mendaftarkan sebanyak tiga pemain. Dan nantinya dalam seleksi tersebut akan diambil sebanyak empat pemain yang sangat berkualitas dipilih dalam seleksi itu.

Keempat pemain tersebut, ASSBI Sumut akan memantau pemain yang berposisi di penjaga gawang, stopper, gelandang dan striker.

Sementara itu, Pembina ASSBI Sumut Ir H Kamaluddin Harahap MSi dikesempatan lain menyampaikan, sudah lama pemain yang berasal dari Sumatera Utara setelah Markus Horizon tidak terdengar lagi berada di timnas. “ Oleh sebab itu saya mengharapkan, dengan seleksi ini akan lahir pemain sepakbola yang benar-benar berkualitas, dan nantinya terpilih memperkuat timnas U-14 memperkuat nama bangsa Indonesia di kejuaraan internasional di Malaysia nantinya,” harap Kamaluddin.

Dalam kesempatan itu, Penanggungjawan seleksi Drs Azam Nasution, MAP menyebutkan, seleksi ini akan dilaksanakan sehari penuh di Stadion Teladan Medan, Jumat (16/3) mendatang, oleh karena ini seluruh SSB yang teralh terdaftar di ASSBI Sumut segera mendaftarkan anak didiknya di Sekretariat ASSBI Sumut Jalan SM Raja Km 6,5 Medan-Amplas. (jun)

Berita terkait:

FEATURE