Ketua KNPI Medan: Narkoba Jalan ke Neraka

MEDAN-Narkoba jalan ke neraka. Pengonsumsi narkoba tidak saja menderita di dunia juga di akhirat. Demikian dikatakan, Zulham Effendi Siregar ST Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Medan mengatakan di hadapan siswa-siswi SD, SMP, MTs, guru-guru dan pemangku pendidikan Darul Aman Jalan Brgijen Katamso Gang Darul Aman Medan, Selasa (13/3) pagi.

Kata Zulham yang didampingi Ahwat dan anggota KNPI lainnya, dari data yang ada, pengguna kebanyakan tidak mengetahui bahaya narkoba. “Mereka terus menggunakan drugs (nakoba) sampai sekian lama,” tegasnya pada acara penyerahan bantuan seperangkat pakaian olahraga untuk siswa-siswi Daru Aman.

Zulham menyebutkan, bahaya yang diakibatkan oleh pemakaian narkoba dapat bermacam-macam. “Tidak hanya organ tubuh seperti otak, jantung dan paru-paru mereka yang terserang bahkan virus pun akan lebih mudah masuk kedalam tubuh, seperti Hepatitis C, HIV/AIDS dan juga penyakit menular lainnya. Bahaya ini tidak hanya menyerang fisik juga mental, emosional dan spiritual. Karena itu, jauhi narkoba,” tekannya.

Disebutkan, kebanyakan pengguna narkoba yang memakai jarum suntik, akan lebih mudah terinfeksi virus Hepatitis C dan HIV/AIDS. Mereka tidak memikirkan risiko yang akan diperoleh dengan memakai alat suntik bergantian.

Diingatkan, jangan pernah sekali pun mencoba narkoba, kalau tidak mau ke neraka dunia dan akhirat. “Untuk itu isilah waktu dengan hal-hal yang berguna seperti berolahraga. Dengan berolahraga tubuh akan sehat, mensana inkorfore sano, di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat,” Zulham mengingatkan.

Sebelumnya, Budaya Makmur Hasibuan alias Dayon Arora, Kepala MTs Swasta Darul Aman memaparkan, Yayasan Perguruan Darul Aman mengelola pendidikan SD, SMP dan MTs. “Mereka ada yang bersekolah pagi, ada pula yang sore. Keseluruhan siswanya kurang lebih 1000 orang,” jelas Dayon.

Kepada wartawan Dayon Arora yang didampingi Koordinator Acara juga Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Darul Aman Nur Hidayat SPd, mengemukakan kunjungan Ketua KNPI dan rombongan ini merupakan penghormatan yang besar bagi dirinya dan yayasan. “Spririt anak-anak menjadi lebih hidup karena merasa diperhatikan,” ungkapnya.

Begitu juga Yan Amarni Lubis, Humas Darul Aman yang pada acara tersebut bertindak sebagai pembawa acara, merasa kehadiran Ketua KNPI adalah hal yang istimewa buat siswa-siswi.

Menjawab hal itu, Ahwat mengemukakan, pemberian pakaian olahraga kepada siswa-sisiwi Darul Aman tujuannya di samping membangun kebersamaan juga untuk mendorong anak-anak meningkatkan prestasi belajarnya. “Sekolah-sekolah seperti Darul Aman inilah yang seharusnya diperhatikan pemerintah dan orang-orang yang peduli pendidikan,” ungkap Ahwat. (sih)

Berita terkait:

FEATURE