Fadlan Cerai, Fadli Mendukung

Sebagai saudara kembar, Fadli dan Fadlan memang memiliki kedekatan yang erat. Meski dua model ganteng tersebut sudah sama-sama berkeluarga, mereka masih kerap bekerja bersama dan saling mendukung. Termasuk saat Fadlan harus menghadapi kenyataan bahwa dirinya harus bercerai dari sang istri, Sisca Magdalena.

Fadli sempat berusaha mencegah hal tersebut terjadi. Namun, akhirnya dia pasrah dengan keputusan saudara kembarnya. “Sebagai saudara, cuma bisa kasih advice dan saran, kenapa nggak bisa dipertahankan. Tapi kan, semua dia yang ngerasain dan ngejalanin. Jadi, apa pun keputusan dia, kami dukung,” ujar Fadli saat ditemui di Pacific Place kemarin (8/4).

Fadlan sendiri menyatakan, baru kali ini dirinya membuka kabar perceraiannya ke hadapan publik. Sebelumnya, model yang juga aktor sinetron tersebut memilih diam. Bahkan, dia menuturkan, dirinya merasa kecewa saat mendengar bahwa beberapa media berusaha mengorek kabar perceraiannya di pengadilan agama. Fadlan menuturkan, dirinya baru bisa terbuka setelah kasus perceraiannya diputus.

“Yah, waktu itu udah dengar ada yang ngorek-ngorek soal kabar cerai aku. Orang pengadilan agama yang ngomong sama aku. Kenapa aku tutupin, ya tolong hormati privasi aja. Yang jelas, aku sudah resmi cerai tahun ini,” jelasnya.

Fadlan menuturkan, kondisi rumah tangganya sudah mulai tidak harmonis sejak empat tahun lalu. Salah satu alasannya adalah perbedaan agama. Mantan istri Fadlan beragama Katolik, sedangkan dirinya Islam. Pernikahan tersebut, awalnya, ditentang keluarga besar mereka. Namun, akhirnya mereka mendapat restu. “Mulai empat tahun lalu udah banyak masalah. Ya alasannya karena perbedaan prinsip, sulit buat aku juga. Kebetulan, kami kan dari agama yang beda. Pertimbangannya juga ke sana. Semoga semua menjadi yang terbaik,” urai dia.

Sebenarnya, lanjut Fadlan, dirinya sudah berupaya mempertahankan rumah tangganya. Mereka sama-sama mencoba. Namun, akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai. “Sambil berjalannya waktu, kami coba pertahankan. Akhirnya, masing-masing sampai saat kami pisah. Aku udah diskusi sama keluarga besar. Yang terbaik buat aku, ya cuma aku yang tahu,” katanya.

Soal anak, saat ini hak pengasuhan ada pada mantan istrinya. Meski begitu, Fadlan berupaya mendukung penuh kebutuhan buah hatinya. “Tiap bulan juga tetap support. Aku kasih mobil ke ibunya. Dia juga tinggal di rumah kami. Aku yang pindah. Aku memang bukan suami yang baik, tapi aku berusaha menjadi ayah yang baik,” tegasnya.

Disinggung soal kabar kedekatan dirinya dengan artis Lyra Virna, Fadlan langsung membantah. Bagi dia, Lyra tidak lebih dari sekadar rekan kerja. Keduanya pun kenal di lokasi syuting. Apalagi, Lyra sudah berkeluarga. “Aku temenan baik sama dia. Ya orang mau ngomong apa terserah. Kalau orang ngomong spesial, semua temen aku spesial. Aku  baru denger  ini,” ujarnya.  (ken/c14/any/jpnn)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar