Hasilkan Dokter Bermoral Islami, Profesional & Berstandar Nasionalos

Fakultas Kedokteran UISU Jalan Karya Bakti Medan
Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (FK-UISU) di Jalan Karya Bakti No.34 Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor, akan terus berusaha menghasilkan dokter profesional bermoral Islam dan berstandar nasional.
Dekan FK-UISU dr H Aswin Soefi Lubis MSi PA di Medan, Kamis (26/4) mengatakan, FK UISU Jalan Karya Bakti Medan berkiprah menghasilkan dokter bermoral Islami dan profesional yang berstandar nasional.

Dalam menjalankan tujuannya, FK UISU menggelar sejumlah kegiatan akademik diantaranya menggelar Yudisium Sarjana Kedokteran angkatan kedua program Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) terhadap 86 mahasiswa.

Dalam yudisium, Selvi Arta Ayunanda SKed dan Riski Amalia Daulay SKed memperoleh kelulusan dengan pujian (cum laude). Usai Yudisium, mahasiswa FK UISU akan dapat melanjutkan pendidikan profesi atau kepaniteraan klinik di rumah sakit pendidikan UISU.

Untuk memperluas jejaring rumah sakit pendidikan profesi FK UISU melakukan kerjasama dengan RSUD Kabanjahe, yang ditandai penandatangan MoU pada 22 Maret 2012 di Berastagi Karo.

Dengan penandatanganan MoU itu, saat ini FK-UISU telah memiliki 4 kerja sama dengan RSUD dalam pendidikan profesi atau tempat kepaniteraan klinik masing-masing RSUD Lubuk Pakam, RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar, RSUD dr Djoelham Binjai dan RSUD kabanjahe.

“Dengan dukungan keempat RSUD tersebut diharapkan hingga beberapa tahun kedepan tidak akan terjadi stagnasi dalam siklus kepaniteraan klinik bagi mahasiswa FK-UISU,” katanya.

FK UISU, saat ini sedang membangun gedung kuliah baru di Jalan STM Medan yang menjadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi mahasiswa termasuk masyarakat Sumatera Utara.

‘’Fakultas Kedokteran UISU sebagai kampus tertua di Sumatera juga telah memiliki akreditasi yang sama dengan universitas negeri yaitu FK USU. FK UISU sudah berada di Grade B setara dengan FK USU,’’ jelasnya.

Tak cuma memperhatikan masalah fisik dan akademik, lanjut dia, pihaknya juga melaksanakan umroh bersama sebagai wujudkan rasa syukur kepada Allah SWT.

Dekan FK UISU dr Aswin Soefi MSi PA mengatakan bersyukur akan membuka pintu rejeki, berkah dan anugerah yang lebih besar lagi. “FK UISU Kampus Jalan Karya Bakti yang telah kita bangun sejak tahun 2007 sampai saat ini, telah kembali mendapat kepercayaan masyarakat. Bahkan statusnya sudah terakreditasi sama dengan universitas negeri,’’ imbuhnya.

Sedangkan Rektor UISU Dr Ir Mhd Assad MSi menambahkan harapan FK UISU semakin berkembang dengan baik. Ia pun mengajak lulusan SLTA untuk dapat melanjutkan jenjangpendidikan di FK UISU.

‘’Jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013 yang akan diterima terbatas sekitar 250-300 orang. Yang ingin masuk fakultas kedokteran bisa mendaftar melalui UMB PTS. Gelombang II digelar 29 April 2012 dan gelombang III digelar Juli 2012,’’ jelasnya.

Rektor UISU juga menegaskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) senior di Sumut dan sudah terakreditasi dapat terus menjaga kualitas lulusan terbaik. (*)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar