Jalan di Desa Majanggut Diperbaiki

PAKPAK BHARAT- Jalan kabupaten yang menghubungkan tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tinada, Kecamatan Kerajaan dan Kecamatan Sitellu Tali Urang (STU) Jehe persisnya di Desa Majanggut I, Kecamatan Kerajaan, Pakpak Bharat diperbaiki. Sebelumnya jalan tersebut mengalami longsor di bahu jalan, sehingga berisiko maut bagi pengguna jalan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Pakpak Bharat Mahadi Simanjuntak melalui Kasi Jalan dan Jembatan Dinas PU setempat Maruli Sitanggang kepada Sumut Pos, Senin (21/5) mengatakan perbaikan jalan kabupaten yang dimaksud telah ditampung di kegiatan pemilaharaan rutin pada anggaran tahun ini.

“Disepanjang 16 kilometer pada jalan kabupaten yang dimaksud, pada anggaran tahun ini terdapat tiga kegiatan, yakni pembangunan tembok penahan di simpang Kuta Batu, pembangunan sayap pada jembatan Sigunung dan perbaikan jalan di Desa Majanggut I akibat longsor,” ungkap Maruli.

Lebih jauh Maruli menjelaskan, sesuai database yang sudah diklarifikasi Kabupaten Pakpak Bharat memiliki jalan kabupaten sepanjang 562 kilometer. Sementara itu, dana yang diplot untuk pemeliharan rutin jalan sangat minim, sehingga pemeliharaan rutin jalan yang dimaksud tidak dapat dilakukan secara menyeluruh. (mag-14)

Berita terkait: