Saling Berbagi Ilmu dan Peluang

Mereka yang Hobi Cinemafotografi dan Fotografi
Berawal dari kesenangan akan dunia audiovisual dan dukungan dari para senior, para gadis muda yang masih duduk di bangku kuliah ini  berkumpul untuk menyalurkan hobinya. Terutama di bidang cinemafotografi dan fotografi.

Focus, mereka memberikan nama kelompok ini. Anggota kelompok yang pada umumnya adalah wanita yang kuliah di Universita Muhammaddiyah Sumatera Utara (UMSU) ini sering berbagai info tentang ilmu pembuatan video dan pengambilan angle foto. Tetapi, karena mayoritas wanita, tidak heran mereka juga membahas masalah pribadi. “Kalau perempuan kan lebih nyaman saat membicarakan masalahnya dengan perempuan juga. Tapi, pembahasan tentang pribadi, itu kita lakukan personal. Kalau dalam Focus, pembahasan khusus untuk ilmu,” ujar salah satu anggota, Rina.

Kedekatan mereka, selain karena Focus, juga karena sebagian dari mereka sudah berteman sebelum gabung di Focus. “Tetapi di Focus, kita jadi makin akrab. Sudah seperti saudara,” tambah Rina.

Saat berkumpul, banyak hal yang dibahas anggota kelompok yang sudah dibentuk sejak 2010 ini. Seperti membahas kegiatan pameran, perlombaan foto dan sebagainya. “Kelompok ini intinya share berbagai masalah. Dan kita juga ingin kelompok kita memberikan pengaruh positif bagi setiap anggotanya,” ujar Winda yang juga merupakan salah satu anggota. Selain berkumpul untuk membahas kegiatan kelompok, tak jarang para ladies ini hunting bareng mengambil objek pemotretan. Baik yang bertema human interest, maupun yang komersial. Tak jarang juga mereka berkumpul hanya sekedar hang out bareng, seperti minum kopi dan sebagainya.

“Kadang kita juga menerima foto pre wed (pre wedding), wisuda, dan lainnya. Ini untuk menghasilkan uang. Ada yang bawa nama pribadi, ada juga yang bawa nama Focus,” lanjut Rina.

Beberapa waktu dekat ini, para anggota Fokus akan melakukan kegiatan seminar tentang cinemafotografi. (ram)

Berita terkait:

FEATURE