STIKOM Cetak Alumni Jadi Pemimpin

MEDAN-Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Medan mencetak alumni menjadi pemimpin yang berkarakter dengan cara memberikan ilmu kemampuan, kepemimpinan dan moralitas “Tiga ilmu yang kita berikan ini langkah kita untuk mencetak para alumni menjadi seorang pemimpin yang sukses di perusahaan bonafit nantinya,” bilang Ketua STIKOM Medan, Wanra Tarigan MKom melalui Pembantu Ketua III STIKOM, Armansyah Harahap, MPd kepada wartawan, Rabu (25/5).

Menurutnya pria yang akrap disapa Arman itu, di STIKOM Medan sudah banyak lulusan S1 dengan jurusan sistem informatika, teknik informatika dan sistem komputer yang berhasil masuk kerja langsung ke suatu perusahaan yang ternama di Kota Medan.

“Artinya para alumni merasa pengangguran di STIKOM tidak pernah terlalu lama. Pasalnya, semasa kuliah sebelum tamat, para pengusaha yang bonafit banyak yang meminang para mahasiswa yang berprestasi untuk dipekerjakan di tempatnya sebagai kayawan,”terang Arman.

Nah, untuk itu bagi para kawula muda yang ingin langsung kerja di tempat perusahaan ternama di Kota Medan, bisa segara daftar langsung ke sekretariat STIKOM.

Bagi kawula muda yang perekonomiannya lemah, jangan khawatir. Sebab, STIKOM Medan memberikan diskon serta subsidi sebanyak 50 persen dari uang kuliahnya.

“Artinya kawula muda yang ingin kuliah tapi orangtua tidak mampu mengkuliahkannya STIKOM akan memberikan keringanan,” bilangnya.,
Arman menambahkan, sebelum mendaftar ke STIKOM, para calon mahasiswa yang mempunyai perekonomian standar harus melampirkan surat keterangan miskin dari kelurahan atau kepala desa setempat serta membawa foto copy keluaraga dan KTP.

Muhammad Ihsan Daulay SKom, satu alumni STIKOM yang telah berhasil bekerja di perusahaan bonafit di Kota Medan mengatakan bahwa ilmu-ilmu yang diterapkan dari STIKOM Medan dalam mata perkuliahnya sangat baik. Pasalnya, ilmu yang diajarkan mendidik menjadi seorang pemimpin yang berkarakter. (omi)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar