Ingin Anak Lebih Islami

Rossa

Rossa

Rossa


Demi si buah hati jadi anak yang saleh, pintar mengaji, rajin shalat dan berbakti pada orangtua, Rossa memilihkan anaknya sekolah berbasis agama.

Ya, anak tunggalnya dari eks suami Yoyok ‘Padi’, Rizky Langit Ramadan, sekolah di Islamic School. Dan hasilnya mulai dia rasakan karena anaknya kini pintar baca surat-surat pendek di Al Quran.

“Dia sudah masuk SD Islamic School disana diajari puasa, sholat wajib tentunya, sholat dhuha juga,” kata Rossa, akhir pekan lalu.

Pemilik album The Best Of Rossa ini mengaku sudah mengajarkan ibadah puasa yang baik dan benar kepada anaknya tanpa memberinya pancingan seperti orangtua lain.

Ia menghindari pemberian rewards agar anak mau berpuasa dengan ikhlas karena Allah SWT dan bukan karena hadiah.

“Nggak ada bonus khusus. Aku juga nggak suka ada bonus-bonus gitu,” ucap Rossa.

Menurut penyanyi asli Sumedang, Jawa Barat ini, anaknya tipe kritis, banyak bertanya seputar agama khususnya puasa. Rossa pun memberikan jawaban yang bijak kepada anaknya terhadap permasalahan agama yang ditanyakannya.

Sebelumnya, Rossa juga mengungkapkan telah berbuka puasa bersama Yoyok di rumahnya, Kamis (26/7).

“Buka di rumah. Baru kemarin ketemu, serumah,” ungkap Rossa.

Namun diakui oleh pelantun Ku Menunggu ini, mulanya ia tak berencana berbuka puasa dengan Yoyok. Kebetulan, kata Rossa, ia dan Yoyok sedang memiliki waktu luang. Buka puasa bersama pun dilangsungkan oleh mereka.

Meski berstatus mantan suami dan baru keluar dari penjara karena kasus narkoba, Rossa masih menganggap Yoyok bagian dari keluarganya.

“Kita nggak ada rencana, kalau bisa ya (buka puasa bersama). Spontan lah. Tetap keluarga,” kata Rossa yang kabarnya lagi dekat dengan pengusaha ini.

Rossa dan Yoyok menikah pada 18 Maret 2004. 14 Juli 2009 mereka bercerai karena berbagai alasan. (ins/jpnn)

Berita terkait:

FEATURE