Kreatif Bersama Mr. Maker

Bermain, selain akan membuat anak kreatif juga akan membuat anak lebih pintar. Karena dalam bermain, selain belajar secara teori, anak juga akan mendapat ilmu secara praktik. Dan ini akan mempercepat daya tangkap dari si anak itu sendiri.

Mr Maker mendemokan cara membuat  kreasi gelang superstar ketika berada  Medan (4/9) lalu.

Mr Maker mendemokan cara membuat kreasi gelang superstar ketika berada di Medan (4/9) lalu.


Nah, bermain dengan anak juga membutuhkan seni, terutama orangtua atau orang dewasa yang akan menemani si anak bermain. Kehabisan ide?. Mari kita lihat bagaimana seorang Mr Maker salah satu presenter acara anak di salah satu TV berbayar yang kemarin (4/9) datang ke Medan.

Presenter yang membawakan acara Mr Maker in the Show ini membuat kreasi “Be Superstar”. Bentuknya seperti gelang yang dimiliki oleh Superstar. Pembuatannya juga cukup mudah dan ringkas.

Untuk memulai kreasi gelang superstar ini, adapun alat  atau peralatan yang dibutuhkan seperti lem, kertas Eva Foam, glitter, dan kertas kilat (manila).

Langkah I : potong kertas Eva Foam yang berukuran 2 cm, pertama potong dengan bentuk bulat atau lingkaran, kemudian persegi panjang, dan berbentuk bintang. Untuk menambah daya tarik, pada bagian kertas Eva Foam yang berbentuk bintang diberikan glitter (pernak pernik yang mengkilat).

Langkah II : letakkan Eva Foam yang berbentuk bintang ke atas kertas Eva Foam yang berbentuk lingkaran dengan menggunakan lem. Pada bagian sisi-sisi bintang letakkan kertas manila (kilat). Dan sesuaikan ukurannya.

Langkah III : kertas Eva Foam yang berbentuk lingkaran dan telah diletakkan bintang tersebut ditempelkan ke kertas Eva Foam yang berbentuk persegi panjang. Setelah semuanya sesuai, kertas Eva Foam tersebut dilingkaran ke tangan, agar dapat bersatu, kedua ujung kertas Eva Foam yang berbentuk persegi panjang ditempel dengan selotip.

Mr Maker, acara anak yang tersedia dalam TV berbayar ini, sangat diidolakan oleh anak-anak.

Mr Maker yang bernama asli Philips Francis Gallagher ini sangat menyukai anak-anak, Walau ia seorang pria, tetapi tidak mengurangi keakrabannya  dengan anak-anak. “Anak-anak adalah sebuah makhluk yang sangat indah. Kecerian mereka dapat menularkan sama siapa saja. Terutama yang berada didekat mereka. Karena itu, saya senang dengan anak-anak,” ujar pria asal Inggris ini.

Mengkrasikan  permainan,   dirinya mendapatkan inspirasi melalui apa saja, karena pada intinya, anak-anak senang mencoba akan segala hal. “Intinya menghadapi anak adalah jangan takut gagal, karena bocah-bocah mungil ini sangat senang dengan dengan segala hal. Nikmati saja, apapun yang kita perbuat. Itulah sifat anak, dan itu sangat menyenangkan,” ungkap  Mr Maker. (ram)

Berita terkait: