Wushu dan Judo Bertolak ke Riau

MEDAN- Kontingen besar Sumatera Utara berangkat menuju Riau melalui Bandara Polonia Medan, Jumat (7/9) pagi. Sumut optimis meraih 20 medali emas untuk menyamai capaian pada PON 2008 lalu.

Kontingen Sumut tersebut dilepas Ketua Umum KONI Sumut H Gus Irawan Pasaribu SE Ak. Dalam arahannya, Gus berharap agar atlet Sumut bisa bertanding dengan semangat tinggi, sehingga meraih prestasi.

“Tunjukkan semangat pantang menyerah dan raihlah prestasi terbaik,” pesan Gus kepada atlet.

Sebanyak 70 atlet tergabung dalam rombongan basar ini. Para atlet tersebut terdiri dari cabang atletik, renang, tinju, anggar, loncat indah dan polo air. Gus yakin para atlet Sumut tersebut mampu menyamai perolehan medali PON 2008 lalu.

“Memang ada beberapa nomor cabang olahraga andalan kita yang tidak dipertanding kan pada PON kali ini. Tapi, kita tetap optimis kalau cabang olahraga lain mampu membuat kejutan dengan meraih medali emas sebagai penggantinya,” jelas Gus Irawan.

Gus menambahkan, Sumut kembali mengandalkan cabang olahraga tarung menjadi sumber penyumbang medali emas, seperti wushu, karate, taekwondo, tinju, gulat dan judo. “Mudah-mudahan cabang olahraga lain juga bisa menyumbangkan medali,” paparnya.

Sementara itu, Komandan Satgas Kontingen Sumut Prof Agung Sunarno mengatakan, kontingen Sumut memang belum seluruhnya berangkat menuju Riau. Setelah ini, masih ada atlet Sumut yang berangkat menuju Riau, seperti wushu dan judo.

“Atlet kita siap bertanding. Mereka termotivasi untuk meraih kemenangan setelah cabang sepakbola dan futsal juga meraih kemenangan. Semoga perjalanan kita berjalan lancar,” pungkas Agung Sunarno. (jun)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar