Survei Golkar: Gatot Tertinggi

Siap Berkoalisi dengan PKS
MEDAN-Kabar mengejutkan muncul dari kubu Partai Golkar jelang Pilgubsu 2013. Dari rapat koordinasi (rakor) terbatas DPD Partai Golkar Sumut diketahui kalau partai berlambang pohon beringin itu mulai melirik Gatot Pujo Nugroho.

Selain itu, pada rakor yang dihadiri seluruh pengurus kabupaten/kota se-Sumut di Hotel Madani Medan, Sabtu (6/10), dibeberkan laporan hasil polling yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Hasilnya? Gatot menjadi yang tertinggi. “Gatot Pujo Nugroho, masih yang tertinggi peringkatnya atas pilihan masyarakat sebagai Gubsu, sebesar 20 persen lebih,” kata Plt Ketua Golkar Sumut Andi Achmad Dara.

Kenyataan ini tak pelak membuka peluan koalisi Golkar dengan PKS. Artinya, ketika Golkar mengusung Gatot sebagai Cagubsu, maka kader golkar akan menjadi Cawagubsu. ‘’Bukan hanya PKS saja kita akan berkoalisi, tapi sama partai lainnya juga kita akan membuka koalisi (Pilgubsu 2013),’’ ujar Andi Ahmad Dara, yang didampingi sekretarisnya HM Hanafiah Harahap SH, Amru Daulay, Firdaus, Sunardi Ali, dan Indra Alamsyah.

Kalimat Dara jelas menunjukkan Golkar Sumut tidak mau mengakomodir dan mendengarkan aspirasi kadernya, bahwa Gus Irawan Pasaribu adalah calon yang sangat pantas apabila Partai Golkar Sumut inginkan kemenangan dalam Pilgusbu 2013.

‘’Kita tidak akan mendengarkan polling yang dilakukan kader partai Golkar secara individu. Yang terpenting kita akan putusan siapa yang akan maju dari partai Golkar dalam Pilgubsu 2013 yang akan datang. Saat ini kita belum tentukan siapa calon dari Partai Golkar. Ini nanti ditentukan akhir bulan ini,’’ tegas Dara.

Sementara itu ketika disinggung bahwa banyaknya suara dari organisasi sayap partai Golkar yang langsung melakukan survei pada masyarakat menginginkan Gus Irawan Pasaribu maju dari Golkar, Andi Achmad Dara tetap bersikukuh.

‘’Survei itu tidak berlaku. Apa lagi yang dilakukan secara individu masalah penentuan pasangan calon dalam waktu dekat kita bahas,’’ tegas Dara.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di lokasi, menyatakan bahwa Partai Golkar akan berkoalisi dengan PKS hal ini terungkap dalam rakor yang di gelar DPP Partai Golkar di Jakarta beberapa waktu lalu.

‘ Partai Golkar ini malu-malu kucing dan tidak transparan. Kita sudah tahunya arah kemana Golkar Sumut akan mendukung. Dan saat ini sikap partai Golkar Sumut terhadap Gus Irawan kita juga sudah tahu. Yang jelas, Partai Golkar ini tidak transparan dan kita juga minta DPP Golkar untuk mengulang survei LSI. Itu tidak benar, masak lebih populer Gatot ketimbang Gus. Yang benar saja,’’ ucap salah seorang pengurus Partai Golkar tingkat kabupaten yang tak ingin namanya dikorankan.(rud)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar