Medan Deli Siap Bersaing

MEDAN-Menghadapi Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan IV 2012 berbagai persiapan telah dilakukan oleh ke-21 kecamatan se-Kota Medan yang akan tampil di even tahunan itu, agar bisa mengukir prestasi yang gemilang dengan melahirkan atlet-atlet andal. Seperti Kecamatan Medan Deli yang telah mempersiapkan kontingen untuk meraih posisi terbaik di Porkot kali ini yang berlangsung, 13-20Oktober ini.

Seperti yang disampaikan Ketua Koordinator KoNI Kecamatan Medan Deli, MR Ganefo Panggabean kepada wartawan, Rabu (10/10) menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk tampil mengesankan di Porkot Medan IV 2012 ini.

“Kita berusaha lain dari tahun-tahun sesudahnya, untuk Porkot kali ini kita telah memiliki optimis besar untuk bisa memperbaiki posisi, agar bisa menyodok ke posisi yang terbaik,” ucapnya
Lebih lanjut MR Ganefo Panggabean juga menyampaikan, di Porkot kali ini kontingen kecamatan Medan Deli telah menunjukkan peningkatan yang baik, pada Porkot 2011 lalu hanya mengikuti sebanyak 16 cabang olahraga dari 32 cabang olahraga yang dipertandingkan. Namun, di Porkot ini, kecematan Medan Deli telah mempersiapkan sebanyak 20 cabang olahraga dari 32 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan berkekuatan sebanyak 171 atlet.

Ganefo Panggabean menambahkan, dengan adanya peningkatan jumlah cabang olahraga yang diikuti dan julah atlet itu sebenarnya atas dukungan dari Camat Medan Deli Hendra Asmilan SIP yang begitu mensupport dalam persiapan kontingen kecamatan Medan Deli.

“Dari dukungan yang diberikan Pak Camat itulah, perubahan ataupun peningkatan jumlah cabang orlahraga dan atlet terjadi. Berbagai persiapan untuk menghadapi Porkot kali ini, Kecamatan Medan Deli lebih siap untuk bersaing dengan kecamatan lainnya,” sebut Panggabean.

Ternyata dukungan yang diberikan Camat Medan Deli itu, telah diikuti oleh pihak masyarakat dan pengusaha yang berdomisili di kecamatan Medan Deli.

“Mereka telah bahu-membahu untuk membentuk kontingen Merdan Deli, agar di Porkot kali ini memliliki harapan besar untuk melahirkan atet-atlet andal. Oleh karena itu, saya mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di Medan Deli, agar apa yang diharapkan itu tercapai dengan baik,” ungkapnya. (jun)

Berita terkait: