Sambut Sumpah Pemuda, Pemkab Gelar Lomba Maraton 10 K

Pakpak Bharat- Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-84, Kabupaten Pakpak Bharat menggelar lomba lari 10 kilometer (10 K), Rabu (24/10). Kegiatan yang terbuka untuk umum ini digelar di di Dusun Kapea Penter, Desa Bulluh Tellang II, dan di depan gedung Serbaguna Salak.

Hadir dalam lomba lari 10 K ini dihadiri Asisten administrasi dan Pembangunan Ir Sustra Ginting MSi, Kapolsek Sukaramai Ruslan, Kasatpol PP Albert Samosir, Kabag Kesra Drs Viktor Sinamo MM dan tim Medis Rumah Sakit Umum Daerah Salak.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Drs Holler Sinamo MM  mengharapkan agar kegiatan ini hendaknya sebagai tolak ukur dalam kegiatan pembinaan fisik dan sekaligus melepas peserta lomba lari marathon 10 KM.

Kegiatan lomba lari marathon 10 km ini diikuti 73 peserta yang masing-masing peserta berasal dari masyarakat umum, PNS, SMA, SMK dan SMP Kabupaten Pakpak Bharat dengan sistem penilaian dibagi dua kelompok yaitu Putra dan Putri.

Rute yang digunakan dalam lomba marathon 10 kilometer ini dimulai dari titik start dusun Kapea Penter desa Buluh Tellang II hingga finish di depan Gedung Serbaguna salak.

Pemenang lomba dari Kelompok Putra adalah Juara I Hendar Sibarani ( Masyarakat Umum Lae Trondi, salak ),  Juara II Edu Gunawan Sinamo  ( Masyarakat Umum Santar Jehe Tinada ), Juara III Benyamin Padang ( SMPN I Siempat Rube ).

Harapan I Sarihon Manik ( SMKN I Pergetteng-getteng Sengkut ), Harapan II Tenang Tinambunan ( SMAN I STU Julu ), Harapan III Amanto Berutu ( MKN I Pergetteng-getteng Sengkut ).

Pemenang Lomba Dari Kelompok Putri, juara I Krismawati Situmorang ( SMAN I STTU JULU ),  Juara II Deplin Anakampun ( SMAN I STTU JULU ), Juara III Talna Padang ( SMPN I Siempat Rube ).

Harapan I  Widya Maha ( SMPN I Siempat Rube ), Harapan II Mori Padang ( SMPN I Siempat Rube ), Harapan III Deli Tumangger ( SMAN I STTU Julu ).

Dan kepada masing-masing pemenang Lomba marathon 10 K akan diberikan hadiah pada pelaksanaan upacara peringatan Sumpah Pemuda mendatang dan Acara lomba lari 10 KM diakhiri dengan Lucky draw. Lanjut Kabag Kesra Kab. Pakpak Bharat. (mag-14)

Berita terkait: