PLN Janji Berikan Pelayanan Terbaik

MEDAN- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumatera Utara berjanji akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan, khususnya dalam distribusi dan pasokan listrik.  Sebab, saat ini pasokan listrik masih dalam kondisi pas-pasan yakni daya 1.545 megawatt (MW), beban puncak per harinya mencapai 1.500 MW.

Hal ini dikatakan GM PLN (Persero) Wilayah Sumut, Krisna Simba Putra didampingi General Manager PT PLN (Persero) Pembangkit Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Chris Leo Manggala, di sela-sela acara Karnaval PLN memperingati Hari Listrik Nasional ke- 67 tahun di Lapangan Istana Maimun Medan, Minggu (28/10).

Diakui Krisna, saat ini pihaknya masih belum bisa memenuhi permintaan pelanggan dengan daya besar, karena pasokan listrik yang dimiliki masih pas-pas.

Sehingga jika terjadi pemeliharaan yang membutuhkan beban besar, maka akan terjadi pemadaman.

“Kondisi nya memang seperti ini, pasokan menipis. Kita minta maaf akan hal ini, tapi terus berupaya untuk menambah pasokan sehingga distribusi listrik yang diterima pelanggan tidak terganggu,” ucapnya.

Saat ini, pihaknya menanti pasokan listrik dari PLTA Nagan Raya Aceh serta pemeligaraan pembangkit di Belawan. Dengan begitu secara bertahap pasokan dan cadangan akan normal pada 2014-2015. Dengan begitu, pelayanan PLN akan semakin baik.

Sementara untuk acara karnaval PLN ini, menurut Krisna, sebagai rasa syukur dengan usia ke- 67 PLN masih bisa melayani seluruh pelanggan setianya.

“Ini juga acara silaturahmi kita dengan seluruh karyawan dan pelanggan setia PLN. Bantu kami untuk memberikan listrik dengan bagus. Apalagi saat ini tunggakan pembayaran listrk pelanggan masih sangat besar yakni mencapai Rp128 miliar, sehingga diminta semua masyarakat untuk membayar kewajibannya demi kelancaran distribusi listrik ke depannya,” imbuh Krisna.

Ketua Panitia Karnaval PLN Sumut, Raidir Galingging dalam laporannya menyatakan, acara karnaval PLN diramaikan dengan sepeda santai, senam erobik, lomba foto dan permainan tarik tambang serta akan diadakan seminar aman menggunakan listrik Rabu mendatang.

“Kita juga meresmikan program sehat brsama PLN yakni ambulance yang dipersembahkan untuk masyarakat. Ini membuktikan PLN tidak hanya peduli pada lingkungan namun juga terhadap kesehatan. Selain itu juga memberikan penghargaan kepada pelanggan setia PLN dari Area Medan, Binjai dan Lubuk Pakam,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara Karnaval PLN, dilakukan acara bagi-bagi hadiah lucky draw mulai dari hadiah mesin cuci, ponsel, mini compo, televisi, sepeda dan lainnya. “Hadiah yang kami berikan kepada keluarga PLN untuk menjalin kebersamaa,” ujarnya. Tak hanya itu, PLN Sumut juga memberikan apresiasi kepada 10 pelanggan PLN yang disiplin membayar rekening listrik tepat waktu. Dalam acara itu juga diisi lomba mewarnai untuk anak-anak serta kegiatan lainnya. Sedangkan tamu yang hadir tidak hanya dari PLN saja, tapi juga masyarakat umum. (ila)

Berita terkait: