Kolam Renang Villa Gading Mas Makan Korban

MEDAN- Lagi asyik menikmati akhir pekan, Dedi Hutahayan (23) warga Jalan Pertahanan, Kecamatan Patumbak, tewas di kolam renang Gading Sports Club Swimming Pool. Dia tewas mendadak di kolam renang yang berada di dalam komplek Villa Gading Mas, Jl Bajak II Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Minggu (28/10) sekira pukul 14.00 WIB.

Diketahui, Dedi datang ke kolam di Jalan Gading Mas Laras Blok l No 1 Komplek Villa Gading Mas tersebut bersama pacarnya Susi boru Hutagaol (22). “Beberapa lama berenang, Dedi bergeser ke pinggir kolam dan mengobrol bersama teman wanita tersebut,” ujar Kapolsek Patumbak, AKP Triadi.

Triadi mengatakan, usai mengobrol Dedi kemudian menceburkan diri ke dalam kolam. Namun, sesaat kemudian teman wanitanya tersebut tiba-tiba menjerit minta tolong karena Dedi tak kunjung naik ke permukaan kolam renang. “Sesaat Dedi menceburkan ke kolam, Dedi tak kembali lagi ke permukaan. Lalu teman wanitanya tersebut menjerit minta tolong,” sebutnya.

Karena diketahui sudah tewas, tak lama kemudian orangtua dan keluarga Dedi datang ke lokasi. Selanjutnya jenazah Dedi langsung di bawa ke rumah duka. Atas kejadian ini, Polsek Patumbak langsung memeriksa dua orang saksi untuk mengetahui kronologis pasti kejadian. “Ada dua saksi yang kita mintai keterangan. Masing-masing bernama Tarsimin dan Sri Puspawati yang merupakan penjaga kolam tersebut. Sementara itu, keterangan yang kami dapat dari keluarga, Dedi memang memiliki penyakit sawan,” sebut Triadi.

Pantauan di lokasi, saat ini areal kolam renang dalam kondisi tertutup. Di sekitar kolam, polisi juga sudah memasang police line (garis polisi) untuk mempermudah penyelidikan. Tak ada keterangan resmi dari pengelola kolam tersebut. (mag-12)

Berita terkait: