Speedy Raih Best Of Service Excellence Award

Telkom Telah Instalasi 251 WiFi di Kota Medan
MEDAN-Telkom Speedy meraih penghargaan sebagai The Best of Service Excellence kategori Internet Provider Broadband dalam Medan Service Excellence Award (MSEA) 2012 di Grand Aston City Hall, Selasa (30/10).

SERAHKAN AWARD: CEO of MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, serahkan Award  kepada Overlis GM UCS Regional 1 Sumatera (kanan), atas teripilihnya Telkom Speedy sebagai provider internet broadband terbaik.//telkom for sumut pos

SERAHKAN AWARD: CEO of MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, serahkan Award kepada Overlis GM UCS Regional 1 Sumatera (kanan), atas teripilihnya Telkom Speedy sebagai provider internet broadband terbaik.//telkom for sumut pos


Penghargaan ini disampaikan langsung Hermawan Kartajaya sebagai Founder and CEO of MarkPlus, Inc kepada Overlis, GM UCS Regional 1 Sumatera. Selain Telkom Speedy, Telkomsel juga meraih penghargaan sebagai The Best of Service Excellence di bidang operator seluler.

Menurut penjelasan Rini Khairani, Business Executive MarkPlus Inc Medan, MSEA 2012 merupakan program penghargaan yang diberikan MarkPlus Inc melalui divisi risetnya yaitu MarkPlus Insight kepada perusahaan dengan Service Excellence Index tertinggi, mengacu pada hasil survei terhadap 1000 responden sejak Agustus hingga September 2012 di Medan.

Terdapat 14 kategori perusahaan yang dinilai dalam MSEA dan tersebar pada berbagai industri, antara lain kategori perbankan, operator seluler, jasa pengiriman, shopping mall sampai pelayanan kesehatan seperti rumah sakit dan klinik kecantikan.

Survei menggunakan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen dan margin error sebesar 3,2 persen. Adapun kriteria responden dalam survei ini adalah para pengambil keputusan pembelian produk dan jasa tertentu yang dibagi secara proporsional dengan usia 21 hingga 55 tahun.

GM UCSR-1 Sumatera Overlis yang menerima langsung Award MSEA-2012 dari Hermawan itu menyampaikan ucapan syukur atas kepercayaan publik terhadap layanan internet broadband Speedy, khususnya di Kota Medan.

“Dengan pembangunan satu juta WiFi di seluruh Indonesia diharapkan pengguna layanan Telkomsel, TelkomFlexi, dan Speedy akan mendapatkan kemudahan akses internet broadband di mana mereka berada, khususnya di area layanan Indonesia Wi-Fi,” ujar GM UCSR-1 Sumatera itu.

Dijelaskan Overlis, di Medan saat ini sudah terinstal  251 titik  sedangkan yang sudah terinstal sebanyak 123 titik di beberapa area publik. Dari beberapa titik WiFi yang sudah on-air misalnya, Garuda Plasa (25 Wifi), Grand Aston (9 Wifi), Institut Teknologi Medan (22 Wifi), Plasa Telkom Putri Hijau (2 Wifi), Universitas Panca Budi (18 Wifi), Sun Plasa (2 Wifi), Stasion Kereta Api (6 Wifi),  Universitas HKBP Nommensen (7 Wifi), dan Universitas Negeri Medan (8 Wifi). Diharapkan sebanyak 128 titik lainnya akan segera on-air karena telah dilakukan instalasi.

Usai penyerahan MSEA 2012, dilanjutkan seminar Marketing dengan tema ‘From Service to Care-Melayani Benar-benar dengan Hati” yang disampaikan Hermawan Kartajaya. Guru pemasaran kelas dunia ini memaparkan konsep-konsep baru serta contoh-contoh kasus nyata yang membuka wawasan peserta tentang perubahan pendekatan yang terjadi di dunia layanan saat ini. (ila)

Berita terkait:

FEATURE