Ketua Terjerat Hukum Verifikasi PDP Ditunda

KPUD Sumut Verifikasi 8 Parpol
MEDAN- Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Sumatera Utara (Sumut) menjadi satu-satunya parpol yang diverifikasi faktual oleh KPU Sumut kemarin (6/11) tanpa kehadiran Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Sumut. Partai yang berkantor di Jalan Burjamhal, Medan itu akan diverifikasi ulang, setelah KPU berkoordinasi dengan pihak Polresta Medan.

Ketua DPD I PDP Sumut, Marlon Purba tengah menghadapi masalah hukum di Kepolisian Resort Kota (Polresta) Medan. “Ketua berhalangan hadir, karena ada persoalan hukum di Polresta Medan,” ungkap Sekretaris DPD I PDP, Jhon saat menerima tim verifikasi faktual KPU Sumut.

Surya Perdana, Ketua Tim Verifikasi Faktual KPU Sumut menyatakan, pihaknya akan memastikan kebenaran Ketua DPD I PDP Sumut, Marlon Purba tengah menjalani proses hukum di Polresta Medan. “Untuk membuktikan itu, KPU dan Panwaslu Sumut,  akan melihat ke Polresta Medan,” ucapnya.

Ketua KPU Sumut, Irham Buana Nasution yang ditemui seusai melakukan verifikasi faktual di PPRN Sumut, Jalan Sendok, No 31 A, Ayahanda, Medan menyatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polresta Medan, setidaknya meminta agar bisa menghantarkan Marlon Purba ke KPU Sumut dalam waktu perbaikan verifikasi faktual terhitung 11-18 November 2012 mendatang, minimal satu sampai dua jam.

Ketua Nasdem Sumut, Ali Umri saat menerima KPU Sumut dan Panwaslu pada proses verifikasi faktual di partai yang dipimpinnya, menyatakan semua persyaratan yang dibutuhkan dalam proses verifikasi tersebut sudah terpenuhi.

Hal senada dikemukakan Ketua DPW PPP Sumut, Fadly Nurzal, saat verifikasi di sekretariat partai berlambang Ka’bah tersebut, di Jalan Raden Saleh, Medan.(ari)

Berita terkait: