Mgr Ignatius Suharyo SJ Pimpin KWI

Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) baru saja mengadakan Sidang Sinodal. Adapun salah satu hasil yang didapat dari pertemuan akbar itu adalah terpilihnya Ketua Umum baru di organisasi Katolik itu.

Seperti dilansir situs resmi PGI, Selasa (20/11), Mgr Ignatius Suharyo SJ menjadi pimpinan KWI periode 2012-2015, menggantikan pendahulunya Mgr Martinus Dogma Situmorang OFMCap.

Selain memilih Ketua KWI, Konferensi juga memilih semua pejabat yang menjadi ketua di komisi-komisi di Kantor Waligereja Indonesia.

Sementara itu, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) telah memberikan ucapan selamat kepada pimpinan dan pejabat baru KWI.

Dalam ucapannya tersebut, terselip satu doa dari PGI yakni agar pejabat baru di Kantor Waligereja Indonesia diberkati dengan rakhmat berlimpah untuk mengembalakan tugas Gerejawi di Indonesia.

Pada kesempatan ini, redaksi Jawaban.com ingin turut mengucapkan selamat kepada Mgr Ignatius Suharyo SJ yang terpilih sebagai Ketua Umum KWI 3 tahun mendatang.

Kiranya di tangan Anda, KWI tetap menjadi organisasi pemersatu Keuskupan-Keuskupan Katolik yang ada di Indonesia dan lebih luas lagi sebagai salah satu penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (jc/tms)

Berita terkait: