Wali Kota Buka Festival Barzanji Marhaban DPD AMPI Medan

Walikota Medan, Drs H Rahudman Harahap MM resmi membuka lomba Kreasi dan Karya Ilmiah Festival Barzanzi Marhaban XII Tahun 2012, yang diselanggarakan DPD AMPI Kota Medan di lapangan Eks Simpang Pinang Baris Jalan TB Simatupang Medan Jumat (7/12).

PEMUKULAN GONG: Wali Kota Medan H Rahudman Harahap disaksikan Chairuman Harahap, Syaf Lubis, Afifuddin Lubis, Farianda buka acara Festival Berjanji Marhaba XII tahun 2012 DPD AMPI Kota Medan. ///redyanto/sumut pos

PEMUKULAN GONG: Wali Kota Medan H Rahudman Harahap disaksikan Chairuman Harahap, Syaf Lubis, Afifuddin Lubis, Farianda buka acara Festival Berjanji Marhaba XII tahun 2012 DPD AMPI Kota Medan. ///redyanto/sumut pos


“ Festival yang digelar DPD AMPI Medan ini dapat memiliki arti yang baik. Sebab, ini merupakan membentuk sarana mental yang baik,” ucap Rahudman dalam pidatonya.

Apalagi, sambung Rahudman, para peserta yang mengikuti festival ini berasal dari kalangan ibu-ibu pengajian yang ada di Kota Medan. Tentunya, ini dapat menambah suatu apresiasi yang besar bagi para ibu-ibu pengajian, yang besar. Tapi, sayang, peserta dari kalangan pemuda yang mengikuti hanya sedikit.

“Saya minta tahun depan acara festival ini pesertanya bukan dari kaum ibu-ibu saja. Tapi, kalau bisa para pemuda lebih banyak pesertanya,”katanya. Dia juga berharap kegiatan yang dilaksanakan DPD AMPI Kota Medan, sebanyak 12 kali ini dapat menjadi bahagian milik masyarakat. “Artinya DPD AMPI Medan selalu dekat masyarakat,” kata Rahudman.

Rahudman juga tak lupa untuk mengajak kita semua agar dapat bersinergi menciptakan ekonomi produktif. Sehingga kedepan dapat cikal-bakal yang luas.

Sementara itu Ketua DPD AMPI Kota Medan, H Iswanda Nanda Ramli SE menambahkan AMPI harus bisa menjadi bahagian dari masyarakat. “Selama ini kader AMPI, selalu dikenal masyarakat sebagai premanisme. Kini, kita akan merubah image tersebut. Caranya kita akan selalu melakukan yang terbaik dan menolong masyarakat,” kata Nanda.

Lanjut Nanda, bahwa fastival yang digelar tersebut merupakan salah satu program kerja DPD AMPI Kota Medan setelah 16 bulan. Dimana, program lain yang telah dilakukan AMPI Medan adalah melaksanakan konsolidasi di tingkat sub rayon yang ada kota Medan.

Sementara itu Ketua DPD AMPI Sumut, HM Syaf Lubis mengatakan sangat mengapresiasi besar festival yang dilakukan DPD AMPI Kota Medan. “Kegiatan ini sangat baik dilaksanakan. Apalagi pelaksanaannya digelar di ruang terbuka. Sehingga, masyarakat juga bisa ikut serta menyaksikan kegiatan ini,” kata Syaf Lubis.

Sementara itu Cagubsu dari Partai Golkar, Chairuman Harahap, juga mengapresiakan acara yang digelar DPD AMPI Medan. “Sangat kita sambut baiklah acara yang digelar DPD AMPI Medan ini,” kata Chairuman Harahap.

Ketua Panitia Festival Barzanji Marhabann, Safitra SE, menyebutkan bahwa kegiatan festival ini diikuti 48 peserta yang berasal dari kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak pengajian serta para pemuda yang ada di Kota Medan.

Hadir dalam Festival Barzanji Marhaban XII DPD AMPI Kota Medan diantaranya cagubsu Chairuman Harahap, Ketua DPD AMPI Sumut, HM Syaf Lubis, Wali Kota Medan Drs H Rahudman Harahap MM, Ketua DPD AMPI Medan H Iswanda Nanda Ramli, Afifuddin Lubis, Ketua KONI Medan Drs Zulhifdzi Lubis, Kepala Litbang Medan, Hasan Basri.(omi)

Berita terkait: