Pelantikan Panwascam Medan Dirangkai Bimtek

MEDAN- Sebanyak 63 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Medan dikukuhkan, Sabtu (8/12), kemarin. Dalam kegiatan ini turut dirangkai pemberian bimbingan teknis.  Wali Kota Medan Rahudman Harahap dalam sambutan yang dibacakan Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis mengharapkan, anggota Panwaslu Kecamatan untuk memahami dan menjalankan tugas pokok dan wewenang sesuai yang diamanatkan UU No.15 tahun 2011.

Tentunya melalui mekanisme pengawasan yang dilaksanakan, berbagai pelanggaran Pemilukada dapat dicegah dan ditangani. Sebab saat ini iklim politik sudah mengarah kepada pemilihan Gubernur Sumut. Untuk itulah pesta demokrasi yang dijadwalkan berlangsung pada 7 Maret 2013 mendatang harus mampu dijalankan dengan baik.”Mari jadikan Pilgubsu sebagai ajang demokrasi lokal yang sehat dengan tetap menjaga kondusifitas,” katanya.

Koordinator Divisi Umum Panwaslu Sumut Ester Ritonga meminta seluruh anggota Pan waslu Kecamatan membangun soliditas internal serta menjalin komunikasi elegan dengan berbagai pihak terkait di wilayah setempat.  “Sehingga menjadikan Pemilu di Sumut lebih berkualitas dan lebih populer dari daerah lain,” katanya seraya menekankan agar para anggota Panwaslu Kecamatan tidak melewatkan setiap tahapan Pemilukada.

Ketua KPUD Kota Medan Evi Novida Ginting mengajak Panwaslu Kecamatan saling berkoordinasi dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu. Sebelumnya, Ketua Panwaslu Kota Medan Masa Padang mengimbau seluruh anggota Panwaslu Kecamatan se-kota Medan saling berkerjasama. Hal ini mengingat tugas Pengawas Pemilu sangat berat dan dituntut untuk bekerja integritas, netralitas dan proporsional sesuai tugas dan wewenang.

“Jangan pernah takut untuk mengawasi secara benar,’’ paparnya didampingi Komisioner Irfan Fadillah Mawi dan Helen NM Napitupulu. Padang mengatakan anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik berjumlah 63 orang. (ari)

63 Anggota Panwas Kecamatan yang Dilantik
Panwas Medan Perjuangan Irwansyah
Panwas Medan Timur Dra. H. Hanawati
Drs. Erwin Manalu
M. Arifin
Panwas Medan Barat Frans Waston
Parlindungan
Ferlando Jubelito S
Panwas Medan Perjuangan Juliana Romida Marbun
Hafrizal Tanjung
Juli Harnani
Panwas Medan Belawan Faisal Riza
Marasina Famly
Panwas Medan Labuhan Uqbatul Khoir Rambe
Sabar Tumanda M.
Rustam Efendi
M. Noor Arief
Panwas Medan Marelan Muhrizal Syahputra
Wahidin Malau
M. Ali Akbar
Panwas Medan Deli Wan Asni
Syahrial
Ferry Hendrawan Munthe
Panwas Medan Selayang Manahan K. Sitanggang
Lamhot Pasaribu
Nazrial Amin
Panwas Medan Petisah Allen S. Hutahaean
Bernad Siahaan
Jannes Pakpahan
Panwas Medan Helvetia Berliana Siregar
Jhon Martin
Payung Harahap
Panwas Medan Baru Anton Sekata
Leonard P Tarigan
Aman Mohammad
Panwas Medan Polonia Wildan Areza
Andrian Armanda
Amran Manurung
Panwas Medan Tuntungan Adi Nampati Sitepu
Lukhman Sembiring
Amin Nurdien
Panwas Medan Sunggal Aji Rido
Saifullah
Irwansyah
Panwas Medan Tembung Zulham Efendi Nasution
Armon SH
Meli Wardani
Panwas Medan Denai M. Uliansyah Nasution

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar