SSB Mayang Putra Kampiun Piala Alumni SMPPN 24

MEDAN- Sekolah Sepak Bola (SSB) Mayang Putra sukses menjuarai fetival sepakbola Piala Alumni Sekolah Menengah Pertama Persiapan Negeri (SMPPN) 24, kelompok umur 11-12 tahun, di lapangan PPLP Sumut, Minggu (16/12). Di final, SSB Mayang Putra mengalahkan SSB Karisma dengan skor 3-1 melalui adu pinalti.

Sebelum melaju ke final, Mayang Putra menundukkan SSB Karang Trauna Binjai juga melalui adu penalti dengan sekor 2-0 di semifinal. Sementara SSB Karisma mengalahkan SSB Mabar Putra dengan 1-0.

Pertandingan babak final yang mempertemukan antara SSB Mayang Putra melawan SSB Karisma berjalan dengan tempo yang cepat. Di 10 menit babak pertama, SSB Mayang Putra begitu mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan yang dibangun SSB Mayang Putra belum juga berhasil membobol gawang SSB Karisma Yang di kawal Bima Arya Rangga.

Kemudian di 10 menit babak kedua, keadaan tidak berubah. Fahmi cs terus mengurung pertahan SSB Karisma, tapi peluang demi peluang yang didapat anak-anak  SSB Mayang Putra tidak juga berhasil membuat satu golpun ke gawang SSB Karisma. Sampai wasit meniupkan peluit panjang, skor tetap sama kuat 0-0. Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penati ini, tiga algojo SSB Mayang Putra yakni Fahmi, Hirdan dan Kevin berhasil menyarangkan bola ke gawang SSB Karisma, sementara algojo SSB Karisma hanya menyarangkan satu gol melalui tendang Dedi. Dengan demikian SSB Mayang Putra menang dengan skor 3-1 dan berhasil menjadi juara, sementara SSB Karisma harus puas menjadi runner up.

“Sungguh mengharukan pertandingan ini, anak-anak bermain dengan penuh semangat, walupun anak anak lelah tapi kami bisa juara,” ujar Yunus Saragih, Pelatih SSB Mayang Putra usai pertandingan.(mag-2) Rp1,5 juta.(mag-2)

Berita terkait: