Hari Ini 2 Ribu Buruh Kepung Kantor Gubsu

MEDAN-Hari ini sekitar 2 ribuan buruh kembali turun ke jalan untuk melakukan aksi unjukrasa di Kantor Pemprovsu Jalan Dipenogoro Kecamatan Medan Baru, Senin (17/12). Buruh ini kembali turun ke jalan terkait belum naiknya Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2012 sebesar Rp 2,2 juta.

Informasi yang dihimpun wartawan Minggu (16/12), sebanyak 2 ribu buruh dipastikan akan turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa dengan tuntutan UMP harus naik. Para buruh ini rencananya akan berkumpul di halaman kantor Pemprovsu. Massa yang turun berasal dari buruh Kota Medan dan Belawan yang tergabung dalam SBSI-KIKKES, SPSI K.HUT, SPSI KET.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Risya Mustario Sik mengatakan para pendemo akan berkumpul dikantor Gubsu.  “Titik kumpul di kantor Gubsu semuanya,” ujar Kasat.

Menurutnya, buruh yang berasal dari Belawan akan berkumpul di Sekretariat SBSI KIKKES Jalan Yos Sudarso Simpang Mabar. “Kalau yang di Belawan titik kumpulnya di Simpang PT KIM,” sambungnya.

Lanjut Kasat Lantas Polresta Medan ini untuk massa buruh dari Deliserdang tidak ada yang turun ke jalan. Buruh yang demo hanya dari Medan dan Belawan. (eza/smg)

Berita terkait: