Sumut Pos Gelar Entrepreneur School

MEDAN-Harian Sumut Pos akan menggelar Entrepreneur School di Gedung Graha Pena Medan Jalan Sisingamangaraja No 134 Medan Amplas, Sabtu (5/1) tahun depan.

Manager Entrepreneur School, Rudi Sidabutar mengatakan Entrepreneur School bekerjasama dengan Universitas Ciputra Entrepreneurship Centern
(UCEC)  akan menghadiri trainer yang berasal dari luar dan Kota Medan. Untuk trainer dari luar kota Medan datng dari General Manager Batam Pos Entrepreneur School Group,  Lisya Anggraini, Direktur SCG Trainer dan Penyusun Edukasi Mindset Programing, Tukiyo dan Direktur Program Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC), Agung B Waluyo.

Lalu, dari trainer Medan owner Kopi Tiang Ong, Republik Ong, Kopi Ong, Salimin Djohan Wang, meraka akan membawakan materi bagaimana membangun suatu usaha. Owner Percetakan Jaya Print Founder Smart EC, P’Sam Harianja akan mengisi materi pengelolaan manajemen keuangan suatu usaha. Selanjutnya, dari Bank Mandiri akan mengisi materi tentang akses permodalan usaha dan dari Disperindag Medan akan mengisi materi tentang perizinan usaha di Kota Medan.

“Semua trainer merupakan pengusaha yang baik,”bilang Rudi.

Rudi menyebutkan kegiatan bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Medan menjadi pengusaha yang berkembang. Sebab, untuk memajukan usaha dibutuhkan teknik.

“Di Sumut Pos Entrepreneur School nanti para pengusaha Medan bisa mendapatkan langkah-langkah menuju perkembangan usaha di masa yang akan datang,”sebutnya.

Menurut Rudi,  manfaat yang diambil para peserta yang berasal dari pengusaha atau calon pengusaha Kota Medan bisa langsung melakukan konsultasi bisnis hingga berhasil. Lalu, ekspos bisnis para pengusaha itu bisa diterbitkan di Sumut Pos secara gratis. Selain itu juga, para pengusaha bisa akses mendapatkan modal dan pengusaha tergabung di komunitas bisnis alumni (spes community). Terakhir, para peserta akan tergabung di Komunitas Bisnis di Riau, Batam dan Sumut serta di forum bisnis (Pameran).

“Melalui Sumut Pos Entrepreneur School ini kita  dapat mengerti entrepreneurship, praktek entrepreneurship dan menjadi entrepreneurship,”bilangnya.

Terkait dengan metode belajar di Sumut Pos Entrepreneur School dengan mindset, inspring, attitude, pendampingan, knowledge dan skill.(omi)

Berita terkait: