Gardu Induk PLN di Samosir Dibangun

SAMOSIR-Pembangunan Gardu Induk dengan Kapasitas 150 KV di Desa Parbaba Dolok Kecamatan Pangururan dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Perwakilan PT. PLN Ring I Sumut yang diwakili General Manager PT PLN Purba, Selasa, (18/12).

Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, MM mengatakan kegiatan tersebut  merupakan sejarah di Kabupaten Samosir mengingat baru pertama kalinya pembangunan gardu PLN di Kabupaten Samosir.

Listrik merupakan kebutuhan pokok  bagi masyarakat. Dengan bertambahnya 30 mega watt daya yang akan dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat nantinya akan mendorong kemajuan pembangunan di Samosir baik pembangunan di sektor pariwisata dan di sektor usaha mikro kecil.

Pemerintah Kabupaten Samosir  mendukung pembangunan Gardu listrik tersebut. Mangindar berpesan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga serta mengawal jalanya pembangunan tersebut. Diakhir sambutannya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT PLN  atas bersikukuh untuk melaksanakan program pembangunan gardu induk di samosir.

Dalam Sambutan General Manager PT PLN Ring I Sumut mengatakan, bahwa pembangunan garduk induk ini adalah salah satu upaya pelayanan PT PLN kepada masayarakat khususnya, masyarakat Kabupaten Samosir dengan daya kapasitas 30 mega volt ampere.(mag-20)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar