Warga Medan Ikut Senam Ganteng Style

MEDAN-Masih ingat lagu Ganteng Style yang aransemen ulang grup musik Bika Ambon dari Gangnam Style milik Psy? Kini lagu tersebut mulai dipopulerkan sebagai lagu pengiring gerakan senam oleh Komunitas Ganteng Style.

Launching perdana gerakan senam Ganteng Style diikuti puluhan warga Kota Medan yang rata-rata membawa anggota keluarganya di Lapangan Taman Gajah Mada, Jalan Gajah Mada, Kecamatan Medan Baru, Minggu (23/12). Semua yang mengikuti gerakan senam tampak tertawa dan tersenyum-senyum mengikuti gerakan dari tiga instruktur.

Gerakan senam Ganteng Style memang dikoreografikan secara energik sekaligus mengundang tawa. Beberapa gerakannya lucu dan unik. Mudah untuk diikuti peserta, meski masih banyak di antara mereka yang salah. Ketika instruktur berputar ke kiri, masing-masing peserta ada yang ke kanan dan ada pula yang ke kiri hingga hampir bertabrakan. “Lucu-lucu gerakannya Dek, macam tari India,” kata Yunizar (66) warga Pasar 3, Medan Baru.

Yunizar yang mengaku baru sekali ikut senam massal tersebut tampak antusias mengikuti setiap gerakan yang diperagakan instruktur. Kadang dia melakukan gerakan improvisasi yang membuat beberapa peserta lain di belakangnya tertawa. “Selain cari sehat kita juga juga cari higuran dengan ketawa-ketawa,” ujarnya sambil tersenyum malu.

Instruktur Komunitas Senam Ganteng Style Dedy Sandra mengatakan gerakan senam yang mereka ciptakan tersebut didedikasikan untuk pasangan Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry Nuradi atau yang biasa disebut Ganteng. Karena itu dalam setiap gerakannya sering merentangkan semua jari tangan yang menunjukkan angka lima sambil menggoyang-goyangkan tubuh dan berputar-putar. (adv)

Berita terkait: