Kampus Akademi Pariwisata Medan Dibobol Maling

MEDAN-Liburnya kampus Akademi Pariwisata Medan di Jalan Rumah Sakit Haji, Medan Estate, ternyata dimanfaatkan maling. Pasalnya, ruang milik Direktur Utama Akademi Pariwisata Medan Drs Kosmas Harefa MSi dibobol maling pada Selasa (1/1) malam Akibatnya, laptop dan speaker komputer milik Kosmas Harefa raib. Peristiwa ini baru diketahui pagi harinya, Rabu (2/1) pagi 07.00 Wib oleh petugas kebersihan gedung. Nilai kerugian ditaksir Rp25 juta.

Berdasarkan informasi petugas kebersihan gedung, Wani, saat dirinya hendak membersihkan kamar mandi di ruangan direktur yang berada di lantai dua, dia terkejut mendapati lantai ruangan tersebut berserakan, bahkan asbes bagian atas jebol. “Melihat kondisi lantai berserakan dan abses jebol, saya langsung melapor ke orang kantor. Mungkin pelaku masuk melalui asbes lubang kontrol kamar mandi umum yang berada tepat di depan ruang direktur,” ujarnya, Rabu (2/1) siang.

Sementara itu, Kosmas mengatakan, ia baru mengetahui kejadian itu setelah mendapat kabar dari karyawannya. “Saya tadi pagi (kemarin,Red) mendapat kabar dari karyawan saya kalau ruangan kerja saya dibobol maling. Padahal sudah saya kunci pintu, termasuk pintu kamar mandinya,” ujarnya.

Kanit Reskrim Polsekta Percut Sei Tuan AKP Faidir Chaniago SH mengatakan, telah menurunkan anggotanya untuk mengecek lokasi. “Kita sudah memintai keterangan para saksi-saksi,” ujarnya.(jon)

Berita terkait: