Berpeluang Satu Putaran

MEDAN – Pasangan calon yang memiliki pengalaman dan kematangan birokrasi diprediksi ‘mencuri’ hati pemilih pada Pilgubsu mendatang dengan kemenangan satu putaran. Demikian disampaikan Jumongkas Hutagaol kepada wartawan, Minggu (6/1), saat berbincang-bincang dengan para wartawan terkait peluang para kandidat yang bertarung pada Pilgubsu 2013.

“Secara pribadi saya belum memutuskan memilih siapa dari antara para calon. Namun hitung-hitungan yang saya buat menunjukkan bahwa pasangan Amri Tambunan dan RE Nainggolan punya peluang memenangkan pemilihan nanti hanya dengan satu putaran,” kata tokoh pergerakan Sumut ini.

Dalam hitungan Jumongkas, ada empat sumber suara utama yang membuat pasangan Amri-RE menang, yaitu suara etnis tertentu yang menurut kalkulasinya sekitar 7 – 10 persen. Kontribusi suara pemilih untuk Amri mencapai 5 – 7 persen, mesin partai berkisar 10- 12 persen, dan kontribusi suara untuk RE antara 10 -15 persen. “Jiika diakumulasi, hemat saya, pasangan ini akan mendulang sedikitnya 32 persen, dan berpeluang besar menang satu putaran,” katanya. (smg)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar