Kisaran Timur Kecamatan Terbaik di Sumut

KISARAN-Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan berhasil meraih predikat sebagai kecamatan terbaik tingkat Sumatera Utara tahun 2012 setelah melalui berbagai penilaian oleh tim dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. “Ini merupakan rangkaian kegiatan evaluasi dan pembinaan terhadap kinerja camat dalam bidang pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di wilayahnya masing-masing,” kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho saat penyerahan tunggul kecamatan terbaik tingkat Sumut untuk tahun 2012 di Kisaran, Kamis (10/1).

Selain Kota Kisaran Timur yang meraih juara pertama, juara kedua terbaik diraih Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang dan juara III diraih Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Sementara juara harapan I diraih Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padanglawas, harapan II Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan juara harapan III diraih Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan.

Lebih lanjut Gatot mengatakan penilaian kecamatan terbaik yang dilakukan setiap tahun ini, merupakan salah satu komitmen pemerintah Provinsi Sumut untuk menilai sejauh mana peran aktif camat dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Penilain ini bukan semata-mata even perlombaan tetapi even “motivasi” untuk mengetahui sejauh mana peranan camat sebagai aparatur dalam mengemban tugas dan tanggungjawab melayani masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Karena itu adalah wajar jika kepada camat yang telah menunjukkan prestasinya, diberikan penghargaan sebagai apresiasi atas hasil kinerja-kinerjanya. Namun bagi sudah berprestasi diharapkan tidak cepat berpuas diri apalagi membanggakan diri, bahkan sedapat mungkin harus lebih meningkatkan lagi.

Melalui kesempatan itu, ia juga meminta kepada bupati/walikota untuk memberikan perhatian lebih kepada para camat.(rel/azw)

Berita terkait: