Pengurus Bhayangkari Ikut Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pasca Peluncuran Buku ‘Mutiara di Antara Anak & Guru’ Karya Kepala Dinas Pendidikan Sumut
PASCA peluncuran buku ‘Mutiara Di Antara Anak & Guru’ yang menceritakan pemikiran dan gerakan Ny Mutiara Wisjnu dalam membangun pendidikan di Sumut melalui Yayasan Kemala Bhayangkari Sumut, para pengurus Bhayangkari mengikuti pelatihan teknologi informasi dan komunikasi di Gedung Telkom Jalan HM Yamin Medan, Kamis (17/1).

PELATIHAN: Pengurus PD Bhayangkari Sumut  Cabang se-Sumut mengikuti pelatihan informasi  komunikasi  Telkom, Kamis (17/1).

PELATIHAN: Pengurus PD Bhayangkari Sumut dan Cabang se-Sumut mengikuti pelatihan informasi dan komunikasi di Telkom, Kamis (17/1).


Pelatihan ini kerjasama Bhayangkari Polda Sumut dengan PT Telkom Medan dan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan (LPP) PAUDNI Sumut yang dipimpin ketuanya Indra Prawira ST. Pelatihan serupa ini juga akan diikuti guru dan murid Yayasan Kemala Bhayangkari Sumut.

Dari pelatihan teknologi informasi dan komunikasi ini seluruh pelaporan kegiatan PD Bhayangkari Sumut dengan Pengurus Cabang Bhayangkari di daerah dan Yayasan Kemala Bhayangkari akan dilakukan melalui media teknologi informasi dan komunikasi termasuk pemakaian email.

Ny Mutiara Wisjnu yang membuka pelatihan diikuti 40 peserta ini menjelaskan bahwa kerjasama PD Bhayangkari Sumut dengan Telkom Medan dan LPP PAUDNI disambut baik Kepala Dinas Pendidikan Sumut Drs Syaiful Syafri MM yang memfasilitasi kerjasama tersebut.

Sedangkan Ketua LPP PAUDNI Sumut Indra Prawira ST menyebut kerjasama PT Telkom antara, LPP PAUDNI Sumut dan Dinas Pendidikan Sumut sudah sering dilaksanakan. ‘’Kali ini, kerjasama dilaksanakan bersama dengan PD Bhangkari Sumut,’’ katanya.

Ia berharap kerjasama ini dapat terus dilanjutkan di masa mendatang. Bahkan, menurut Indra, LPP PAUDNI Sumut akan membuat website PD Bhayangkari Sumut dengan pembiayaan gratis. ‘’Kerjasama ini akan kita tingkatkan di masa mendatang,’’ jelasnya.

Kepala dinas Pendidikan Sumut Drs Syaiful Syafri MM selaku penulis buku ‘Mutiara di Antara Anak & Guru’ yang diluncurkan 16 Januari 2012 berharap kiprah pendamping setia Kapoldasu Irjen Pol wisjnu Amat Satro yang telah berkarya memajukan pendidikan di Sumut dapat terus ditingkat.

Saat peluncuran buku di Mapoldasu, Syaiful memaparkan 11 keistimewaan Ny Mutiara Wisjnu. Yakni sebagai seorang pemikir, perencana, motivator, evaluator, menguasai metoda, disiplin, tegas, komit, berpandangan kedepan dan mencintai anak dan guru serta menyenangkan. (*)

Berita terkait: