Jadikan Tebingtinggi Kiblat Karate Sumut

TEBINGTINGGI-Lima Pengcab perguruan Karate yang ada di Tebingtinggi dari TAKO, KKNSI, KKI, INKANAS, dan INKA (belum terdaftar) mengelar Gasuku (latihan bersama, red) di Lanpangan Merdeka Sri Mersing Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Jumat sore (18/1).

Sebanyak 300 atlet Karate dari lima perguruan terlihat antusias menjalani latihan bersama di tengah teriknya sinar matahari. Latihan ini dimaksudkan untuk membentuk mental  dan fisik atlet Karate itu sendiri.

“Ke depan sesuai keinginan Wali Kota Tebingtinggi Bapak Umar Zunaidi Hasibuan, atlet Karate dari Kota Tebingtinggi bisa menjadi kiblatnya Sumatera Utara,” tutur Sekretaris Pengcab TAKO Tebingtinggi Zulfan Kurniawan.

Menurut Zulfan, latihan bersama ini diharapkan memberikan komitmen terbaik kepada atlet untuk mengharumkan Kota Tebingtinggi, juga membawa Indonesia pada even internasional. “Pada latihan bersama ini kita juga menyerahkan piagam penghargaan kepada wali kota, KONI, dan Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Dispora Budpar) atas dukungannya kepada Pengcab,” jelas Zulfan.

ali Kota Tebingtinggi yang diwakili Staff Ahli Ismail Budiman, mengatakan, Gasuku merupakan satu program yang bertujuan menyeragamkan bentuk dan materi pelajaran, temu muka dan sharing informasi sesama ranting dan pelatih Karate. “Kegiatan ini dapat menjadi media ekspresi, komunikasi yang intens dan media pemersatu bagi perguruan untuk pembinaan mental atlet Karate,” ujarnya. (mag-3)

Berita terkait: