IAIN-SU Peringati Maulid Nabi

MEDAN – Rektor Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara (IAIN-SU), Prof.Dr.H. Nur Ahmad Fadhil Lubis, MA mengingatkan kepada seluruh PNS di lingkungan IAIN SU agar menjaga amanah yang diberikan di pundak masing-masing.

“Amanah adalah pondasi yang harus dikerjakan dalam mengemban tugas dengan baik,” ujar Fadhil di saat peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Bimbingan Mental PNS di Gedung Biro Rektor IAIN-SU Jalan Williem Iskandar Medan Estate, Selasa (5/2).

Dilanjutkannya, bahwa amanah yang dimaksudkan tidak harus sama persis dengan prilaku Nabi Muhammad yang bergelar ‘al Amin’ atau yang dapat dipercaya, Pathonah atau cerdas, Siddik (selalu berkata benar) dan Tabligh (menyampaikan).

“Paling tidak kita harus bisa mencontohkan cara Nabi bersikap untuk amanah,”katanya.

Kemudian, menurutnya, bencana yang sering terjadi saat sekarang ini merupakan bagian dari akibat sebagian umat tidak lagi memegang teguh amanah ini. Dimana, amanah di dunia kini telah banyak yang melenceng.

Paling tidak kita adalah pegawai yang disiplin, memegang teguh sumpah yang dibacakan ketika dilantik, berpikir serta bertindak secara cerdas dan sifat terpuji lainnya,” ujar Rektor.

Kegiatan dihadiri Pembantu Rektor I Prof Dr Hasan Asy’ari, Kepala Biro AUAK Dra Hj Salmawati, Kepala P2PM Dr Rasyidin, para kepala bagian, dekan dan seluruh pejabat di lingkungan IAIN SU.

Fadhil juga mengingatkan kepada PNS untuk melaksanakan tugasnya dengan disiplin. Karena dengan integritas kedisiplinan yang baik itu, maka etos maupun motivasi kerja akan semakin baik. (omi)

Berita terkait:

  • yoo ra

    keren keren lanjutkaaan!

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar