Pro Duta Datangkan Pemain Liga Spanyol

Jelang Laga Perdana IPL
MEDAN-Pro Duta masih punya waktu sepekan sebelum laga perdana Indonesian Premier League (IPL) pada 16 Februari mendatang. Manajemen masih coba menghadirkan amunisi baru untuk memperkokoh materi yang ada sekarang. Setelah Deniss Romanovs, dua pemain Spanyol dijadwalkan tiba hari ini (8/2).

Mereka adalah Jose Antonio Pedrosa Galan asal klub Thailand Chainat, serta Jorge Yepes Rodar yang dihadirkan langsung dari Spanyol. Keduanya merupakan pemain rekomendasi dari tim pelatih. Karena itu mereka tidak akan lagi melewati tahap seleksi. Sama halnya dengan Dennis Romanovs.

Sebelum memperkuat Chainat, Jose Antonio Pedrosa Galan juga pernah memperkuat klub dari Segunda Division Spanyol, Almeria B, sejak 2007 hingga 2010 lalu.

Manajer Operasional Amin, membenarkan kabar soal kehadiran dua pemain asal negeri Matador itu. “Mereka diharapkan segera bergabung. Ini rekomendasi pelatih jadi tidak akan lewat tahap seleksi lagi,” jelasnya, Kamis (7/2).

Sementara itu Pelatih Pro Duta Roberto Bianchi, mengakui sudah mengetahui kualitas pemain tersebut. “Tidak seleksi karena saya tahu (kualitas) pemain itu. Saya tahu mereka semasa bermain di Spanyol,” tutur Beto usai latihan di Stadion TD Pardede, kemarin.

Keduanya beroperasi di lini tengah dan depan. Musim lalu Beto juga menempatkan satu legiun asing di setiap posisi. Fransisco Javi Perez di sektor tengah dan Abdelhadi Laakkad di barisan depan.

Begitupun di luar pemain asing yang hadir, pelatih yang akrab disapa Beto ini terus menggeber pasukan mudanya. Namun skuadnya masih bermasalah dengan konsentrasi bermain. “Tim memiliki progres besar. Tapi masih perlu lebih konsentrasi karena semua pemain masih sangat muda. Kami punya masa-masa ketika pemain hilang konsentrasi,” jelasnya.

Selain itu Beto juga tengah mempelajari kekuatan lawan perdananya, Semen Padang. Pantauan saat Kabau Sirah berlaga kontra Timnas plus sejumlah video menjadi bahan materi Beto. Bahkan Beto akan hadir saat Semen Padang melakoni laga perdana kontra Persibo pada Minggu (10/2). “Kami terus berlatih menghadapi Semen padang. Saya lihat mereka menghadapi Timnas. Kami juga punya videonya. Kalau tak ada perubahan jadwal saya juga akan hadir melihat mereka bermain di laga pembuka,” katanya.

Beto juga tengah mempersiapkan taktik untuk membungkam juara IPL musim lalu ini. “Taktik biasanya dijadikan rencana kedua di sini (Indonesia, red). Tapi untuk saya, itu merupakan hal yang utama,” pungkasnya. (don)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar