Turnamen Futsal Piala Wali kota Medan

Dikuasai Sekolah Negeri

MEDAN-Piala Wali Kota Medan yang diperebutkan dalam turnamen Futsal gelaran Yayasan Pendidikan Pencawaan, akhirnya menjadi milik SD Negeri 14 Namogajah dan SMP Negeri 28 Medan.

Pada laga final, Sabtu (2/3) SDN 14 yang sebelumnya tidak diperhitungkan, secara mengejutkan mampu mengalahkan tim kuat SD Anastasia dengan skor meykinkan 3-1.

Pemain SDN 14, Basanta menjadi pahlawan kemenangan untuk timnya setelah  aksi-aksinya di lapangan berhasil menyarangkan tiga gol dalam pertandingan  yang digelar dilapangn futsal Pencawan, Jalan Bunga Ncole Raya Medan Tuntungan.

Satu-satunya gol balasan Anastsia di cetak Fazar. Pada laga sebelumnya  SD SOS merebut juara tiga setelah berhasil mengalahkan SD Amal Saleh dengan skor telak 7-2.

Sementara itu, dalam partai final tingkat SMP, lagi-lagi tim futsal  Anastasia harus mengubur mimpinya untuk  bisa membawa pulang piala Wali Kota Medan setelah dikalahkan tim kuat SMPN 28 dengana skor tipis 3-2. Posisi tiga diraih SMPN 41 setelah mengalahkan SMP Sultan Iskandar Muda dengan skor 6-4.

Pada laga ini Anstasia sempat ungul 1-0 terlebih dahulu melalui tendangan keras dari  Alex yang tak mampu ditangkap kiper SMPN 28 Arif Wibowo. Namun lima menit kemudian, Budi berhasil membawa SMPN 28 menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Budi yang menjadi bintang lapangan dalam pertandingan ini kembali mencetak gol membawa timnya berbalik unggul 2-1. Keunggulan SMPN 28 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, SMPN 28 kembali mendominasi permianan. Melalui umpan satu dua yang diperagakan pemain SMPN 28 membuat pertahanan Anastasia kocar-kacir. Tepatnya menit 15, Reza memperbesar keunggulan SMPN 28 menjad 3-1.

Di akhir laga, anak asuh P Sitepu mulai mengendurkan serangan. Hal ini kemudian dimanfaatkan pemain Anastasia. Satu menit jelang bubaran, mereka berhasil memperkcil ketertinggalan mereka menjadi 3-2. Di sisa waktu, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Sementara untuk top skor tingkat SD diraih Fazar (Anstasia ) dengan torehan 15 gol. Tingkat SMP disabet Budi (SMPN 28) dengan koleksi 16 gol. (mag-1)

Berita terkait: