Finishing Jadi Perhatian

MEDAN- Tiga hari jelang laga kandang kontra Persih di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, persiapan terus dimatangkan tim pelatih. Demi meraih hasil maksimal, beberapa sisi kelemahan yang masih tampak dibenahi dengan intens. Salah satunya finishing touch yang dimatangkan dalam sesi latihan pagi dan sore kemarin.

Pada sesi latihan sore kemarin, pemain diberikan variasi latihan finishing. Baik lewat memanfaatkan crossing dari sayap maupun peluang untuk menciptakan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Selain itu para pemain juga berlatih tendangan voli.

Pelatih kepala, Suimin Diharja melihat finishing pemainnya belum sesuai harapan. Sementara dua strikernya Alberto Sosa dan Nico Susanto tak bisa ikut latihan. Beto masih terkendala tiket untuk pulang sementara Nico menderita cedera hamstring dan sudah empat hari tidak bisa ikut berlatih.

“Masih payah finishing kita. Bahkan justru pemain depannya, dengan tidak adanya Alberto. Otomatis kita akan membuat striker alternatif yang kita siapkan dari Senin sampai hari ini. Ada Affandi Lubis, Rinaldo dan Rudi Hartono. Tapi mereka belum menunjukkan satu proses yang bisa meyakinkan Abang,” jelasnya.

Karena itu Suimin berharap Beto bisa segera bergabung dalam latihan. Kabarnya pagi ini, ia berjanji segera pulang.

Sementara itu Asisten Pelatih Suharto AD menilai para penggedor lini depan masih ragu-ragu dalam menuntaskan peluang. “Sebagai striker harus memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Mau dari crossing membawa bola dari dribbling lalu shoot kita ajarkan. Karena tidak mungkin berharap ada peluang yang bersih,” bebernya. (don)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar