Warga Titipapan Lukis Tembok dengan Mural

MEDAN DELI- Lingkungan 4, Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli, tampak berbeda sejak kemarin. Sejumlah tembok kosong mulai dipoles dengan karya seni lukis (mural). Upaya memperindah lingkungan itu membuat kawasan kelurahan tersebut terlihat lebih berwarna.

Mural : Lurah Titipapan H Thamrin Lubis menata pot bunga  sekitar medium mural atau tembok  telah dilukis  Lingkungan 4 Kelurahan, Titipapan Kecamatan Medan Deli, Rabu (6/3) kemarin.

Mural : Lurah Titipapan H Thamrin Lubis menata pot bunga di sekitar medium mural atau tembok yang telah dilukis di Lingkungan 4 Kelurahan, Titipapan Kecamatan Medan Deli, Rabu (6/3) kemarin.


Amatan Sumut Pos, cat berwarna-warni menghiasi tembok-tembok kosong yang berada persis di depan kantor kelurahan dan pasar tradisional itu, dipoles lukisan hamparan lahan pertanian serta kawasan pantai. Sedang di pinggiran drainase tertata rapi berbagai jenis bunga.

Lurah Titipapan H Thamrin Lubis mengatakan, kegiatan memperindah lingkungan dengan lukisan dan bunga ini juga ingin mendukung program Pemko Medan terkait penilaian Adipura Kencana. “Kita berupaya menjadikan setiap lingkungan lebih indah dan enak dipandang,” katanya.

Kegiatan memperindah dan menjaga kebersihan lingkungan ini, kata Thamrin, melibatkan warga maupun Kepala Lingkungan (Kepling). Sebelumnya, kebersihan lingkungan diawali dari pengorekan saluran drainase serta menata lapak-lapak jualan para pedagang.

Hanya saja, kata dia, ada sekitar 2 kilometer drainase di sepanjang Jalan KL Yossudarso menjadi kendala karena kondisinya belum dibangun permanent oleh pemerintah provinsi. Begitupun, Thamrin mengaku bersyukur atas peran serta warganya yang mau peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Alhamdulillah, semua Kepling dan warganya kompak dalam memperhatikan kebersihan lingkungannya. Setiap seminggu sekali Kepling kita bersama warganya bergotong royong membersihkan lingkungan masing-masing,” ungkapnya.(rul)

Berita terkait: