Setelah GanTeng Dinyatakan Menang Sesuai Quick Count

Gus Fokus KONI, Soekirman Jadi Bupati

Apa yang dilakukan ‘pesaing’ Gatot Pujo Nugroho-T Erry Nuradi setelah Pilgubsu bergulir? Gus Irawan Pasaribu mengaku akan fokus urus KONI sementara wakilnya jadi Bupati Serdang Bedagai. Lalu, bagaimana dengan pasangan lainnya?

SAAT MENDAFTAR: Gus Irawan Pasaribu  Soekirman saat mendaftar  KPUD Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (16/11) lalu.//TRIADI WIBOWO/SUMUT POS

SAAT MENDAFTAR: Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman saat mendaftar di KPUD Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (16/11) lalu.//TRIADI WIBOWO/SUMUT POS


“Dengan ini banyak lagi akan diperbuat dan dilakukan untuk Sumut ini,” cetus Gus Irawan begitu menyadari GanTeng mengunggulinya dalam perolehan suara melalui quick count yang digelar beberapa lembaga.

“Saya ketua KONI Sumut untuk 4 tahun lebih ke depan, saya fokus persiapan Koni Sumut untuk PON selanjutnya dan even-even olahraga,” tambahnya.

Begitu juga, Gus Irawan tidak akan membubarkan relawan dan simpatisan GusMan, justru dia membentuk Gus Man Corporation.

“Ini langsung dari pikiran saya untuk mengapresiasi tim pendukung GusMan dengan membentuk Gusman Corporation untuk selanjutnya karena saya bergerak dari ekonomi,” sebut Gus.

Lalu, bagaimana dengan Soekirman yang merupakan pasangan Gus Irawan. Untuk Soekirman, kekalahan atas GanTeng malah bisa dikatakan sebagai ‘kemenangan’ bagi diri pribadinya. “Karena Tengku Erry akan jadi wagub, Soekirman jadi bupati,” ujar anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Sumut, Darmayanti Lubis, saat tampil sebagai pembahas hasil quick count MetroTV-IndoBarometer, kemarin.

Amri-RE Tetap Mengabdi pada Masyarakat

Sementara Cagubsu nomor urut 4, Amri Tambunan mengaku akan focus memimpin Deliserdeang. Ya, Amri merupakan bupati kabupaten yang berbatasan dengan Medan itu. “Soalnya saya masih setahun lagi masih Bupati Kabupaten Deliserdang,” katanya.

Persis dengan sang cagubsu, cawagubsu RE Nainggolan, pun tetap akan mengabdi ke masyarakat. “Kalau tidak menang saya akan kembali lagi menjadi dosen dan bekerja untuk kemanusian yang sering saya lakukan,” ucapnya saat melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 di Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia. Jam 09.00 wib, Kamis (7/3).

Chairuman-Fadly Jadi Anggota Dewan Lagi

Pasangan yang lain, Chairuman Harahap dan Fadly Nurzal mengaku akan tetap bertahan di Medan hingga hasil penghitungan suara secara resmi dari KPU diumumkan. Nantinya, Chairuman dan Fadly akan terus mengawal suara yang telah terkumpul itu, hingga diumumkan. “Paling, saya akan berkunjung ke teman-teman dan sejumlah tokoh agama dan politik. Pastinya, dengan keadaan ini kita perlu nasihat politik serta menetralkan tensi politik. Selain itu, dengan salat yang kita kerjakan setiap hari, maka akan mengembalikan ketenangan jiwa,” ungkap Fadly.

Untuk program kerja ke depannya, Chairuman mengaku akan kembali ke profesinya sebagai anggota DPR RI dan menetap di Jakarta. Meski demikian, Chairuman mengatakan tetap berpolitik untuk Medan dan Sumatera Utara sebagai Daerah Pemilihannya (Dapil) hingga duduk di kursi DPR RI. Begitu juga dengan program-programnya akan tetap dijalankan.

“Nantinya, Chairuman Center akan kita aktifkan dan akan kita kembangkan lagi. Dengan adanya Chairuman Centre itu, kita akan membuat lembaga pendidikan serta pelatihan dan pemberdayaan untuk memajukan masyarakat. Selain itu, dengan apa yang kita miliki saat ini, saya sebagai anggota DPR RI dan Pak Fadly sebagai anggota DPRD Sumut masih dapat berbuat yang berguna untuk masyarakat, “ ungkap Chairuman Harahap. (gus/btr/sam/mag-10/mag-19)

Tagged:

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar