Pusing karena Ketombe? Atasi dengan Kangkung

Siapa yang tidak terganggu dengan masalah ketombe. Pasti menyebalkan.

Sudah berapa banyak produk perawatan rambut yang Anda coba untuk menjaga kulit kepala tetap sehat dan tidak berketombe? Jika semua usaha untuk menghilangkan ketombe sudah Anda lakukan dan hasilnya tetap nihil, coba gunakan sayuran yang satu ini. Ya, kangkung.

Kangkung, yang mempunyai nama latin Ipomoea Aquatica, biasanya dipakai sabagai bahan utama masakan seperti tumis kangkung, kangkung belacan hingga sambal kangkung. Sayuran ini tumbuh dan dapat ditemui di kawasan Asia, dan di Indonesia, kangkung masuk dalam jajaran populer sayur yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Kangkung diketahui memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan. Selain itu, kangkung juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati berbagai jenis penyakit, mulai dari insomnia, sembelit hingga ambien. Namun, tahukah Anda bahwa kangkung juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe? Berikut tips menggunakan kangkung untuk menghilangkan ketombe.

Persiapkan seikat kangkung dan cuci hingga bersih. Kemudian, rebus kangkung dengan dua gelas air. Angkat rebusan kangkung ketika air yang tersisa sekitar satu gelas atau setengah dari air awal merebus. Pisahkan air dan kangkung yang sudah direbus. Remas kangkung hingga lembut dan gosokkan pada kulit kepala Anda. Diamkan selama 30-40 menit.

Setelah itu, basahi rambut dengan air hasil rebusan kangkung. Pijat-pijat sebentar dan bilas hingga bersih. Nah, untuk hasil yang maksimal, lakukan treatment ini secara teratur. (net)

Berita terkait:

  • heri

    Py no telp dokter ini ga ya?
    Praktek dmn ya?

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar