Jilbab Batik

Motif Batik Diminati Wanita Berhijab

Saat ini batik bukan hanya dikenal lewat pakaian namun juga dipakai untuk penutup kepala menjadi kerudung atau jilbab. Seiring dengan kepopuleran batik, kini banyak kerudung dan jilbab yang menggunakan motif batik. Hal ini tentu saja membuat wanita muslimah semakin memiliki banyak pilihan untuk menutup aurat.

Jilbab  bermotif batik

Jilbab bermotif batik


Sentuhan motif atau aksen tertentu dapat menambah cantik penampilan Anda. Jilbab motif batik dapat digunakan dalam acara resmi maupun santai.

Kerudung atau jilbab motif batik ini bisa ditemui di Pasar Ikan Lama yang berada di Jalan Ahmad Yani Medan. Diana penjual berbagai kerudung atau jilbab di Pasar Ikan Lama mengatakan banyak motif yang bisa dipilih. “Ya, salah satunya  jilbab motif batik yang kita jual dengan harga mulai Rp60 ribu sampai ratusan ribu,” katanya.

Lanjutnya, untuk bahan yang paling nyaman katun atau paris dan bahan sutra. “Bahan yang dikenal halus dan tidak panas jadi kalau kita menggunakan jilbab atau kerudung untuk keseharaian ataupun untuk acara-acara formal akan merasa nyaman,” ujarnya.

Selain itu, dikatakannya motif bunga, polkadot juga trend saat ini. “Kemarin kan motif macan. Sekarang lebih berfariasi banyak pilihannya, harga pun tidak terlalu mahal, dari Rp25 ribu sampai ratusan ribu rupiah,” tandasnya. (mag-12)

Berita terkait:

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar