Resep Tetap Ramping, Makan Buah Kering

Kebiasaan ngemil terkadang memang sulit dihindarkan. Padahal, kandungan gula dan garam dalam cemilan kemasan yang kita makan seringkali jadi musuh bebuyutan program diet yang kita lakukan. Bukan hanya jadi musuh diet, tapi juga bisa menjadi musuh bagi kesehatan.

Buah kering


Menggantinya dengan buah juga belum tentu sempat mengupas dan memotong buahnya. Alhasil, kembali lagi deh pada snack kemasan yang mengandung pengawet dan bahan tambahan lainnya. Well, melakukan diet memang butuh kesungguhan dan ketelatenan. Ada salah satu jenis makanan yang aman dan nikmat untuk dikonsumsi, yaitu buah kering.

Buah kering bukan berarti buah yang sudah lama dan mengering, melainkan buah yang diproses dengan alat khusus sehingga bisa tahan beberapa lama dan dikonsumsi tanpa banyak mengurangi khasiatnya. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai buah kering seperti kurma, kismis, prune dan sebagainya.

Ternyata mengonsumsi buah-buahan ini sebagai cemilan, lebih bermanfaat dibandingkan dengan berbagai snack yang mengandung banyak gula, garam dan minyak.. Buah kering mengandung gula alami buah yang baik untuk dikonsumsi dan bisa menjaga Anda tetap ramping serta bertenaga. Meski dikeringkan, buah kering masih memiliki kandungan Vitamin A, B1, B2, B3 dan B6. Selain itu,, ada kandungan kalsium, zat besi dan magnesiumnya.

Konsumsi buah kering dalam porsi wajar, akan membantu Anda jauh dari snack yang kurang baik bagi program diet Anda. Semoga tips mengonsumsi buah kering ini bisa membantu Anda membuat jarum timbangan ke kiri. Selamat mencoba.  (net)

Berita terkait:

  • heri

    Py no telp dokter ini ga ya?
    Praktek dmn ya?

FEATURE

DBL Indonesia North Sumatera Series
PLN Bottom Bar