Putri Ayu Silaen-Uma Tobing Meriahkan Paskah Oikumene 20 April

Jalan Salib Warnai Paskah di Medan

Dua artis Batak, Putri Ayu Silaen dan Uma Tobing akan tampil melayani Tuhan melalui pujian dalam puncak Paskah Oikumene Kota Medan, 20 April yang digelar di Gedung Pardede Hall Medan. Serangkaian acara telaah dan akan dilakukan untuk menyemarakkan paskah tahun ini.

Putri Ayu Silaen//Kapanlagi.com

Putri Ayu Silaen//Kapanlagi.com


PRAESES HKBP Distrik Medan-Aceh Pdt Julasber G Silaban MTh mendukung perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2013, yang akan digelar 20 April di Gedung Pardede Hall Medan. “Perayaan Paskah Oikumene Kota Medan ini menjadi topik doa syafaat dan pokok warta HKBP Distrik Medan-Aceh,” katanya saat menerima panitia perayaan Paskah Kota Medan 2013 di Gereja HKBP Uskup Agung Medan, beberapa waktu lalu.

Panitia Paskah yang hadir antara lain Ketua Pelaksana Landen Marbun SH, Sekretaris Umum Pdt Andy Manik STh, Sekretaris I Pdm Jeffry Korua, Pembantu Umum Daulat Sinaga didampingi Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Medan Pdt DR Longge Karosekali MTh dan Kasi Binmas Kristen Kementeriaan Agama Kantor Kota Medan Drs Wilson Simanjuntak.

Kedatangan panitia untuk menyosialisasikan perayaan Paskah Oikumene Kota Medan 2013 dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti bakti sosial berupa pengobatan gratis pada 16 Maret di HKBP Resort Tanjung Mulia, berkerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI).

Selain itu ada pula bedah gereja yakni bantuan perbaikan renovasi gereja, seminar pembinaan iman yang menampilkan pembicara Pdt Dr Suhento Liauw ThD, serta berbagai lomba mewarnai untuk anak usia 5-10 tahun.

Sedangkan pada acara puncak digelar jalan salib yang dimulai pukul 06.00 WIB sampai selesai. Kegiatan ini diikuti para pendeta dan tokoh tokoh di Kota Medan. Pada kebaktian Paskah yang dimulai pukul 15.30 wib,  sampai  selesai dilayani Pdt Dr Suhento Liauw ThD.

Di acara puncak, panitia mengadakan door prize dengan berbagai hadiah menarik, seperti dua paket perjalanan wisata rohani ke Jerussalem. Pdt Julasber mengapresiasi sejumlah kegiatan tersebut dan meminta gereja HKBP  se Distrik Medan-Aceh untuk berpartisipasi. “Peran HKBP dalam perhelatan Oikumene harus kita dukung. Harus kita bangun kebersamaan melalui Oikumene,” katanya.

Ketua Pelaksana Landen Marbun menyampaikan terimakasih atas dukungan HKBP Distrik Medan-Aceh tersebut. Ia mengatakan, panitia sudah mengemas kegiatan dan acara sedemikian apik sehingga lebih berkualitas dan bermanfaat bagi warga gereja dan masyarakat luas.

“Kami berusaha perayaan Paskah tahun ini lebih bekualitas, sehingga, kegiatan ini tidak sekadar acara seremonial saja tapi mendatangkan manfaat bagi warga gereja dan masyarakat luas,” katanya. Sekretaris Umum Pdt Andy Manik STh menambahkan, bagi warga yang ingin mengetahui secara detail dan lomba yang akan dilaksanakan, bisa datang ke skretariat panitia di Jalan Sei Lapan Medan (Sekretariat GAMKI Sumut).

Panitia telah pula mensosialisasikan kegiatan ini kepada 110 pendeta dari berbagai gereja di Medan, Jumat (8/3) di Restoran Koki Sunda. Hadir di antaranya Pdt Billy Wakkary, Pdt Moses Allegesan, Pdt Max Tugono, Pdt Samuel Gazali, Pdt Eddy Suwarno dan tokoh masyarakat JA Ferdinandus. (tom)

Berita terkait:

FEATURE