Pemain SSB Mayang Putra Direkrut Semen Padang U-15

Sanjen Prakash Bakal Tunjukkan Skill

MEDAN-Pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) Mayang Putra, Sanjen Prakash, bakal memperkuat Semen Padang U-15 pada turnamen Sepak Bola yang diselenggarakan ASEAN Football Federation (AFF), pada April mendatang.

Usai Pelatih Semen Padang U-15 Wellyansyah, menelepon langsung Pelatih Mayang Putra Yunus Saragih, pekan lalu, kepastian Sanjen Prakash bergabung ke skuad asal Sumatera Barat itu pun semakin jelas.

Menurut Yunus saragih, ketertarikan pihak Semen Padang U-15 terhadap pemainnya karena telah melihat track record alias jam terbang Sanjen di internet. Alasan mereka memakai jasa pemain kelahiran 6 Juni 1998 ini, karena ia merupakan seorang pemain kunci Mayang Putra, yang membawa timnya lolos ke babak final Nasional Piala Danone 2010. Sanjen yang kerap bermain sebagai penyerang ini juga berhasil membawa Timnas Indonesia U-14 sebagai runner-up pada turnmen Sepak Bola yang digelar di Jepang pada 2012 lalu. “Mereka (Semen Padang U-15) sangat ingin merekrut Sanjen, dan itu memang langsung mereka konfirmasikan ke kami,” tutur Yunus.

Yunus juga mengaku bangga atas hal ini. Anak asuhnya ternyata diakui kemampuannya dengan bukti ada klub porfesional yang ingin membesutnya. Dan ini menjadi satu bukti keberhasilan Mayang Putra mendidik dan melatih pemain muda. “Kami bangga atas apresiasi dari pihak Semen Padang U-15 kepda seorang pemain kami. Dan ini akan menjadi motivasi kami untuk lebih bekerja keras agar dapat melahirkan talenta-talenta muda berbakat lainnya. Ini juga bakal menjadi motivasi rekan-rekan Sanjen yang lain, agar lebih giat berlatih dan mengasah kemampuan mereka,” ungkapnya.

“Dengan hal ini pula, anak-anak bisa berharap banyak dengan kemampuan terbaik mereka. Jika bermain bagus, bukan tak mungkin mereka bakal direkrut klub-klub profesional di tanah air, bahkan tak juga menutup kemungkinan klub luar negeri,” tambah Yunus.

Sementara, Sanjen yang ditemui usai latihan di Lapangan Sepak Bola Mayang Putra, Jalan Pasar Kecil, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, mengatakan, sangat senang atas hal tersebut. “Untuk membayar kepercayaan yang mereka berikan, saya akan bermain sebaik mungkin,” ungkapnya. (mag-1)

Berita terkait:

FEATURE