Colt Diesel Kontra Truk Tanki Satu Tewas, Tiga Luka-luka

TEBINGTINGGI- Tabrakan antara mobil truk colt diesel BK 9105 Y dengan truk tanki BM 8334 FU terjadi di Jalan Tebingtinggi Kisaran, tepatnya Desa Payapasir Dusun IV Kecamatan Tebingsyahbandar Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat sore (29/3) sekitar pukul 16.00  WIB.

Dua sopir colt diesel, Syahrijal dan Dayat mengalami luka parah akibat terjepit di dalam truknya. Warga Pondokseng, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai itu dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Tebingtinggi. Sesaat dalam perawatan Dayat akhirnya meninggal dunia.

Sementara, sopir mobil tanki Suherman mengalami luka ringan dan kernetnya, Tiar mengalami luka parah dan dirawat intensif di RS Herna Kota Tebingtinggi. Kedua sopir tersebut merupakan warga Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Saksi mata kejadian, Idris Tanjung (55) warga Desa Payapasir mengatakan, dirinya pertama melihat benturan keras antara truk colt diesel dengan truk tanki. Setelah dicek, dua sopir truk colt diesel terjepit.

“Warga yang melihat tidak ada yang mau menyelamatkan kedua sopir dan kernet colt diesel, saya langsung memanggil mobil minikap yang membawa pisang untuk menolong membawa dua orang terluka, para langsung ke RS Bhayangkara Tebingtinggi,” bilang Idris dengan tak pakai baju.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi mengakui kecelakaan tersebut. Diduga kedua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak hati-hati. (ian)

Berita terkait:

FEATURE