Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

Bersama Masyarakat Bangun Bangsa dan Negara

Hubungan TNI- Polri yang selama ini sudah berjalan baik dan kompak, kini kian solid, khususnya di wilayah Sumatera Utara. Hal ini ditandai dengan digelarnya kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti Sosial  Kodam I/BB dan Poldasu di Desa Klambir Lima Kebun PTPN II Kecamatan Hamparan Perak, Kamis (28/3) lalu. 

FOTO BERSAMA: Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus (empat dari kiri), Kapoldasu Irjen Pol Drs Wisjnu Amat Sastro, SH (lima dari kiri), Manager Kebun Helvetia PTPN II Ir Edi Suranta Tarigan (lima dari kanan), Dir Binmas Poldasu Kombes DR H Hery Subiansauri, SH,MH,MSi (tiga dari kanan)  jajaran polisi serta TNI lainnya foto bersama  sela-sela kegiatan Karya Bhakti  Bhakti SosialTNI/Polri  Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak  mendapat dukungan PTPN II.

FOTO BERSAMA: Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus (empat dari kiri), Kapoldasu Irjen Pol Drs Wisjnu Amat Sastro, SH (lima dari kiri), Manager Kebun Helvetia PTPN II Ir Edi Suranta Tarigan (lima dari kanan), Dir Binmas Poldasu Kombes DR H Hery Subiansauri, SH,MH,MSi (tiga dari kanan) dan jajaran polisi serta TNI lainnya foto bersama di sela-sela kegiatan Karya Bhakti dan Bhakti SosialTNI/Polri di Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak yang mendapat dukungan PTPN II.


Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewijk F Paulus mengatakan, sinergitas antara TNI-Polri tidak semata-mata diarahkan kepada tugas-tugas pengamanan, tetapi sinergitas dapat ditampilkan dalam membantu kesulitan masyarakat.

Untuk itulah, lanjutnya, Kodam I/BB bersama Poldasu memberikan sumbangsih untuk masyarakat berupa pengobatan secara gratis terdiri dari pengobatan mata/katarak, operasi bibir sumbing, operasi hernia, operasi minor, pemeriksaan gigi, pemeriksaan darah, KB dan pengobatan umum lainnya serta melaksanakan pembersihan parit di sepanjang jalan Klambir Lima Kebun sampai ke Sido Rame Klumpang. ”Sesuai temanya, Melalui Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Kerjasama Kodam I/BB dan Poldasu, Kita Tingkatkan Keharmonisan Hubungan TNI-Polri dan Masyarakat. Ini tidak sekadar tema, ini menjadi bukti  soliditas TNI-Polri. Bahkan sudah banyak kegiatan lain Kodam I/BB bersama Poldasu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapoldasu Irjen Pol Drs Wisjnu Amat Sastro, SH mengatakan, sinergitas TNI-Polri, khususnya Kodam I/BB dan Poldasu melalui kegiatan ini,  diharapkan memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat. “Bersama masyarakat kita bangun bangsa dan negara ini bersama, kita semua harus solid,” harap Kapoldasu.

Dalam kegiatan ini, Pangdam I/BB dan Kapoldasu melakukan peninjuan langsung pelaksanaan pengobatan mata/katarak, operasi bibir sumbing, operasi hernia, operasi minor, pemeriksaan gigi, pemeriksaan darah, KB dan pengobatan umum lainnya di Aula Kantor Lurah Klambir Lima, KecamatanHamparan Perak Kabupaten Deliserdang. Acara ini mendapat dukungan PTPN II.

Dalam kegiatan ini, dibagi-bagikan sembako kepada para pasien yang diikuti lebih dari 1.000 pasien terdiri dari 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Marelan, Kecamatan Hamparan Perak dan Kecamatan Belawan. Hadir dalam acara tersebut, para Sahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, perwakilan Kabalakdam I/BB,  pejabat Poldasu, BKKBN Sumut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Pramuka, OKP dan masyarakat sekitar. (*)

Berita terkait: